All New Toyota Kijang Innova, 85 Persen Komponen Lokal

0
1437
Ist

Maduraexpose.com- Tampaknya dunia maya khususnya untuk masalah dunia otomotif beberapa saat yang lalu digegerkan oleh teaser dari sosok generasi terbaru dari Toyota Inova. Walaupun memang belum ada keterangan resmi yang muncul dari pihak Toyota namun tampaknya bisa diprediksikan bahwa mobil segmen high APV ini akan mengaspal di jalanan di tahun ini.

Khusus untuk pasar Indonesia sendiri tampaknya mobil ini akan diperkenalkan pada pertengahan tahun 2015 ini. Menurut sebuah sumber, All New Toyota Kijang Innova 2015ini akan menggunakan hampir 85 % komponen lokal sehingga hal tersebut akan berpengaruh pada masalah harga, dimana untuk harga yang nantinya ditawarkan akan memiliki harga yang tetap akan terjangkau.

Untuk saat ini PT Toyota Manufacturing Indonesia telah memiliki 2 pabrik dan sudah memproduksi beberapa mobil. Sedangkan untuk yang 5 % nya lagi akan disuplai dari komponen tiar satu. Penampilan untuk All New Toyota Kijang Innova 2015 ini tampaknya akan berubah secara total baik itu dalam bidang eksterior dan juga desain interiornya. Tidak hanya itu saja, All New Toyota Kijang Innova 2015 ini pada bagian dalamnya juga akan mengadopsi toyota Corolla Altis.

Jika melihat fotonya, maka akan terlihat juga perubahan yang terjadi pada bagian lampu utamanya, sedangkan untuk bagian drillnya tampaknya tak terlihat perubahan yang signifikan. Perubahan lainnya juga terlihat pada bagian fitur-fitur penambahnya.

All New Toyota Kijang Innova 2015 ini akan dibekali dengan fitur terbaru serta canggih serta telah disematkannya mesin diesel baru yang diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebik baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Setidaknya terdapat 3 perubahan yang terjadi pada All New Toyota Kijang Innova 2015 ini. Yang pertama adalah pada desain baru pada bagian buritan. Untuk bagian keduanya pada bagian dapur pacunya, dimana pada All New Toyota Kijang Innova 2015 ini mengganti mesin 2.5 L menjadi diesel 2.0 L dengan berbagai ubahan pada komponennya. Dan yang terakhir adalah masalah fiturnya.

 

(szaktudas/Dhani Udo)