Aksi 4 November, Anggota DPR RI Asal Sumenep Do’akan Ahok Menang

0
814
Said Abdullah usai menghadiri acara PDI Perjuangan di Sumenep, Madura, Jawa Timur, 4 November 2016.

MADURAEXPOSE.COM–Ditengah gencarnya para Ulama di Madura yang mendukung Aksi 4 November di Jakarta, yang tengah berlangsung saat ini, Jumat, 4 November 2016.

Diluar dugaan, Said Abdullah, Anggota DPR RI dari Raksi PDI Perjuangan asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, malah mendo’akan kemenangan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain mendo’akan kemenangan Ahok, Said Abdullah juga mengomentari Aksi 4 November hari ini dengan istilah seksi.

”Aksinya pasti baguslah, pasti seksi, namanya orang berdemo. Yang penting, setelah berdemo, makan bareng bersama dan mendoakan Ahok menang,” ujar Said Abdullah, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan usai menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan dan Kerakyatan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at.

Said juga optimis, demo ratusan ribu umat islam dari berbagai ormas tersebut tidak akan berpengaruh terhadap dukungan PDI Perjuangan terhadap Ahok dalam Pilgub DKI.

Said menambahkan, jangan karena adanya perbedaan tafsir apapun, lalu ingin menjadikan Republik Indonesia seperti Timur Tengah.

”Jangan jadikan Republik ini seperti Timur Tengah. Awalnya perang ayat, kemudian muncul isme. Toh di dalam umat Islam sendiri, terhadap tafsir apapun, tetap ada perbedaan. Perbedaan itu, sebuah keniscayaan, dan perbedaan itu jangan sampai menghilangkan entitas sebuah bangsa,” pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, aksi 4 November hari ini, dikenal dengan “Aksi Bela Islam II” atau “Aksi Bela Qur’an” di Jakarta, di bawah koordinasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

[Aak/Arbania]