Penuh Talenta, Abd. Basit Calon Kades Termuda di Tamidung

0
2094

abd-basith-calon-kepala-desa-tamidung-batang-batang-sumenepSumenep, MaduraExpose.com- Warga Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura patut bersyukur dengan munculnya salah kandidat termuda yang akan ikut bersaing dalam bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tamidung yang akan dihelat secara serentak pada tanggal 26 Nopember 2014, bulan ini.

Abd Basit, yang saat ini baru memasuki usianya yang ke 26 tahun, memang sudah tidak asing lagi di kalangan pemuda dan tokoh masyarakat desa Tamidung. Alumnus salah satu Pondok Pesantren ini mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh pencalonannya. Hal yang menjadi terget utama jika dirinya terpilih menjadi Kepala Desa, maka dirinya siap meperbaiki sistem pemerintahan desa yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

“Kalau saya terpilih sebagai kepala desa, maka hal utama yang akan saya lakukan adalah perbaikan sistem di pemerintahan desa. Sistem ini sangat berpengaruh terhadap pelayanan publik yang selama ini masih belum maksimal”, ujar Abd. Basit, calon kepala desa Tamidung di rumahnya, Jum’at (14/11/2014).

Calon Kades yang pernah aktif di Sanggar Poser Alam dan IPPNU Batang-Batang ini juga menyampaikan programnya politiknya, untuk benar-benar melayani masyarakat sesuai kapasitas SDM dan jaringan organisasi yang selama ini terbangun denganbaik di kalangan tokoh masyarakat, anggota DPRD, LSM maupun dengan pihak eksekutif melalui kedekatannya dengan kalangan awak media.

“Kalau saya terpilih sebagai Kepala Desa Tamidung, saya siap melakukan perbaikan ekonomi masyarakat, termasuk mengembangkan potensi desa yang selama ini berlum terakomodir dengan baik.

Karena banyaknya program bantuan pemerintah itu akan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, jika desa di pimpin oleh orang yang mampu di bidangnya”, imbuhnya.

Tak hanya itu, Abd Basit yang memiliki pengalaman di dunia jurnalistik di Majalah Manis ini, di yakini mampu menjadi fasilitator kepentingan masyarakat Desa Tamidung dengan seluruh pihak terkait, baik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab), DPRD maupun dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pemerintah pusat.

Untuk di ketahui, pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang ini di ikuti tiga kandidat. Sementara dalam proses pencoblosan nantinya menggunakan gambar tanaman.

“Dalam pencoblosan Pilkades Tamidung menggunakan gambar tanaman. Kebetulan Saya sendiri kebagian gambar Sabrheng (singkong)”, pungkasnya.

(Fer)