5 Tahun Selingkuhi Istri Orang, Akhirnya…..

0
615

MADURAEXPOSE.COM–Sepandai-pandainya menyimpan kenikmatan selingkuh, akhirnya ketahuan juga. Itulah yang dihadapi pasangan sebut saja namanya Jhon (39) dan Melati (35), warga Surabaya. Meskipun sudah menjadi istri suaminya, sebut saja namanya Jo (40), namun Melati tetap saja jatuh ke hubungan terlarang dengan pria lain.

Hubungan itu pun berlangsung cukup lama, hampir lima tahun, tanpa diketahui oleh sang suami. Padahal, hubungan itu dilakukan di rumah Melati sendiri.

Perselingkuhan biasanya dilakukan di siang hari. Keduanya bercinta ketika Jo yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) itu sedang dinas ke kantor. Sementara, Jhon yang bekerja sebagai sales mobil seringkali singgah ketika sedang tidak ada pekerjaan. Lantaran rumah di kawasan perumahan yang tidak begitu ketat antar tetangga, Jhon bisa masuk sesuka hati ke rumahnya tanpa ada tetangga yang jadi biang gosip.

“Tidak ada tetangga yang tahu kalau tiap siang mobil yang masuk rumah adalah selingkuhan istri,” kata Jo. Karena siang hari, perumahan sepi. Satpam perumahan pun tidak pernah menanyakan tentang Jhon. “Satpam kalau siang ganti, malamnya orang lain. Yang aku kenal itu satpam malam, bukan siang karena mereka shift-shift-an,” kata Jo di sela sidang mediasi di Pengadilan Agama Surabaya,

Selama ini Jo pun tak pernah curiga kalau sang istri punya selingkuhan. Dia berangkat kerja pukul 07.00 dan pulang 18.00. Karena dia memang menjadi pegawai administrasi sehingga menyelesaikan laporan setiap hari.

Dua minggu sekali, Jo terkadang ikut pimpinan inspeksi ke beberapa daerah. Hubungannya dengan sang istri masih sangat mesra. Tiap hari masih rutin berhubungan badan. Selama pacaran dengan Jhon, Sephia juga pernah hamil sekali.

“Anak kedua saya lahir 2013 lalu. Kalau ada uang saya mau tes DNA untuk meyakinkan dia anak siapa,” tegas Jo. Dengan rasa kecewa yang begitu luar biasa, Jo mengkisahkan kepergoknya hubungan selingkuh itu. Awal Januari 2016 lalu, Jo yang kondisi fisiknya kurang bagus akhirnya izin pulang pada siang hari.

Di situlah perselingkuhan mulai terungkap. Saat datang, dia tak menemukan kecurigaan apa-apa. Karena sakit, dia minta Melati merawatnya seharian. Sang istri tak boleh beranjak dari kamarnya sekali pun.

Bertepatan itu pula kunci pagar rumah hilang. Jo yang waktu itu sakit bingung menaruh kunci. Melati juga sendiri lupa menaruh kunci pagarnya. Karena selama ini, dia jarang mengunci pagar rumah. Mungkin hanya digrendrel atau diselot saja.

Tiga hari lamanya, Jo libur kerja karena sakit dan cukup istirahat di rumah saja. Selama dua hari itu pula, Melati lupa kalau ternyata dia menyembunyikan Jhon di dalam kamar mandi belakang rumah.

Kamar mandi belakang jarang digunakan sehingga jarang sekali ditengok keluarga itu. Yang namanya bangkai, pasti baunya tercium juga. Saat itu, Jo sakit perut dan ingin buang air besar. Kamar mandi utama sedang dipakai Melati mandi. Maka terpaksalah, Jo ke kamar mandi belakang untuk buang hajat. Nah, ketika Jo membuka pintu, tiba-tiba Jhon nyelentuk, “Aduh yang, lha kok aku dikunci sampai telung dino (aduh kok saya dikunci hingga tiga hari.”

Keruan saja, Jo kaget mendengar ucapan itu dari mulut pria. Dia langsung bertanya keberadaan Jhon di rumahnya. Dengan sangat polos, kalau dia adalah pacar Melati sejak lima tahun lamanya. Dia juga bilang bila selama ini, Melati hanya mencintainya dan tidak mencintai Jo dan anaknya.

“Saya mau hajar tapi dia kayaknya sudah teler tidak makan beberapa hari. Ya sudah saya suruh pulang,” jelas Jo yang langsung mengajukan talak cerai. (*)
_________________________
Lima Tahun Selingkuh dengan Istri Orang, Ketahuan Setelah Dikurung Tiga Hari
(umi hany/no/riau-pos)