Bupati Fauzi Tunjuk Dinsos P3A Sumenep Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

0
116
Kepala Dinsos P3 A Sumenep Drs. Achmad Zulkarnain, MH (Ferry Arbania)

Sumenep (Maduraexpose.com)- Musibah gempa yang memakan banyak korban di Cianjur Jawa Barat Jawa Barat mengundang empati anak negeri, tak terkecuali masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebagai bentuk kepedulian tersebut, Bupati Sumenep Ach. Fauzi,SH,MH melakukan inisiasi penggalangan dana ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparat Negeri Sipil (ASN) melalui Dinas Sosial Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep.

Hal itu dibenarkan oleh Ach. Zulkarnain Dinsos P3A Kabupaten Sumenep sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah gempa di Kabuapaten Cianjur, Jawa Barat.

“Pengumpulan dana bantuan yang berasal dari OPD dan ASN itu dimaksudkan sebagai rasa empati terhadap para korban Gempa Bumi yang menimpa warga Kabupaten Cianjur – Jawa Barat beberapa hari yang lalu. Ini perintah langsung dari Bapak Bupati,” demikian Ach. Zulkarnain, Dinsos P3 Kabupaten Sumenep kepada awak media.

Mantan Camat di sejumlah Kecamatan ini menambahkan, Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Bupati Sumenep mempercayakan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur tersebut melalui dinas yang dipimpinnya.

Ditambahkan Izul, pengumpulan dana donasi akan dilakukan melalui semua OPD, yang dalam pelaksanaannya akan dipercayakan sepenuhnya melalui Dinsos P3A Sumenep.

“Pengumpulan dana ini, semua inisiasinya Pak Bupati. Dan mungkin ini sebagai bentuk kepedulian Pak bupati kita terhadap warga terdampak gempa di Cianjur,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Izul (panggilan akrab kepala Dinson P3 A), donasi yang sudah terkumpul baru sekitar 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 3 Kecamatan.
Adapun sumbangan atau bantuan yang saat ini terkumpul, masih dalam bentuk uang. Saat ini baru terkumpul Rp 10 juta lebih.

“Batas pengumpulan bantuan OPD dan ASN untuk bencana cianjur ini kita target sampai hari Jumat besok,”imbuhnya.
Izoel berharap, diinisiasinya rencana pengumpulan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur oleh Bupati Sumenep, diharapkan dapat mampu menggugah hati para ASN.

“Untuk saat ini donatur memang kita fokuskan bagi ASN yang ada, yang dikordinasikan masing masing OPD. Dan bantuannya dalam bentuk uang, belum barang. Tidak menutut kemungkinan juga nanti kita buka buat pihak ketiga seperti Baznas termasuk pengusaha yang ada,” imbuhnya. [dn/mm]

Editor: Ferry Arbania