Ponakan Ketua Banggar DPR RI Masuk Bursa Cagub Jatim 2024 Versi Lembaga Survei ARCI

0
481
Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/Istimewa.

Sumenep (Maduraexpose.com)- Meski tak terlalu signifikan diawal, sosok Bupati Sumenep Achmad Fauzi terbilang masih sangat muda bila dibandingkan dengan tokoh senior yang lebih lama berkecimpung didunia politik semisal Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini (Risma), Emil Dardak ataupun Gus Ipul alias Saifullah Yusuf .

Ini karena sosok lain, baik itu politikus, kepala daerah, maupun ketua organisasi kemasyarakatan lebih-lebih yang masih berusia muda, elektabilitasnya tak cukup ‘nendang’ untuk bersaing dengan para muka lama.

Kendati demikian, sosok Achmad Fauzi,SH,MH yang tak lain ponakan asli dari MH Said Abdullah yang saat ini menjabat Ketua Banggar DPR RI bukan mustahil akan menjadi “ancaman” tersendiri” bagi sederet tokoh politik yang hendak bertarung di Pilgubp Jatim mendatang.

Berdasarkan catatan hasil survei lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), sosok Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumenep menyeruak masuk dalam deretan tokoh muda Jawa Timur diatas beberapa kepala daerah lainnya.

Direktur ARCI, Baihaki Siratj seperti dilansir Maduraexpose.com dari portal Barometerjatim.com, dalam pemaparan hasil survei lembaganya di Surabaya, dilansir Maduraexpose.com dari portal berita terpercaya yang diunggah pada Rabu 20 Juli 2022 lalu, sosok Ahmad Fauzi Bupati Sumenep cukup mengejutkan meski diangka 2,08%. Dibawahnya ada Hanindhito Himawan Bupati Kediri/1,91%), Syafiq Sayuqi (Ketua GP Ansor Jatim/1,91%), Nur Arifin (Bupati Trenggalek/1,75%), Muhammad Al Barra (Wabup Mojokerto/1,58%), Muhdlor (Bupati Sidoarjo/1,25%).

MH Said Abdullah, Achmad Fauzi dan Puan Maharani di Pulau Oksigen Sumenep

Baihaki menjelaskan, survei yang menampilkan sederet tokoh muda Jawa Timur ini dilakukan lembaganya dengan mengambil sampel 1.200 responden dan dipilih secara random (multistage random sampling) dengan margin of error kurang lebih 2,8% pada tingkat kepercayaan 9%%. [fer/barometer/maduraexpose]