Porsi Pemberitaan Disoal, Analis: Nyai Eva Bukan Tipe Wabup Offside

0
363

Sumenep (Maduraexpose.com)— Entah apa motifnya kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang dikemas dalam acara Safari kepulauan tetiba saja disoal oleh sejumlah kalangan, termasuk soal publikasi media.

Saking riuhnya, persoalan itu menarik perhatian Baihaki AS, salah satu Analis politik dari Sumekar Network. Pihaknya menilai, soal porsi pemberitaan menjadi kewenangan penuh dari pimpinan redaksi sebuah media.

“Soal pemberitaan itu otoritas Pimred di masing-masing media. Jadi bukan keinginan Bupati. Buktinya banyak juga kok berita yang mengkritisi Bupati,” ujarnya.

Pihaknya melihat kekompakan Bupati dan Wabup justru sangat tampak dan terlihat sangat solid. Hal itu menunjukkan bahwa pengalaman politik Wakil Bupati sudah sangat matang.

“Bu Wabup itu politisi senior loh, jadi ngga mudah dipanas-panasin dengan cara apapun. Sikap yang beliau tunjukkan selama ini terlihat seirama dalam mendampingi program Bupati. Intinya, Nyai Eva itu bukan tipe Wabup yang offside,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melakukan safari kepulauan, yakni di Kecamatan Sapeken, Kangayan, Arjasa (Pulau Kangean) dan Kecamatan (Pulau) Raas, mulai Kamis hingga Senin (2-6/6/2022).

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I., baru 2022 ini mengadakan safari kepulauan sejak dilantik 2021 lalu, akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak dua tahun terakhir.
Safari Kepulauan yang diikuti oleh unsur Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, dilepas langsung oleh Wakil Bupati di Pelabuhan Kalianget, Kamis 2 Juni 2022. [ME/FA]