Bupati Raja Komunitas, Pulihkan Ekonomi Masyarakat Lewat Festival Paralayang Bukit Lanjari

0
365
Moment Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjadi magnet bagi para wartawan di Surabaya. Dia tampil beda dan satu-satunya pejabat yang hadir naik mobil listrik. Tampak Bupati Fauzi turun dari mobil sedan M-1-VP dan langsung dikerumuni dan diwawancari banyak wartawan. Bahkan Mobil tunggangan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu menjadi perhatian dan fokus pemotretan. Momen special itu terjadi saat Bupati Fauzi menghadiri Silaturahim dan Halal Bi Halal Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dengan Bupati/Walikota/Wabup/Wawali, Sekda dan Ketua DPRD se Jawa Timur, di Gedung Grahadi, Surabaya, 11 Mei 2022 [Dok. For Maduraexpose]

Sumenep (Maduraexpose.com)— Bupati Achmad Fauzi yang sejak masa SMA dulu dikenal senang bergaul dengan banyak orang lewat komunitas mereka. Mulai dari komunitas bonsai, burung, ikan hias, pusaka kuno hingga komunitas paralayang.

Setelah badai covidu-19 berangsur-angsur menjadi endemic, Bupati Fauzi terus menggenjoto perekonomian warga Sumenep disemua sector. Mulai pariwisata, pasar murah dan kali ini melalui Festival Parayalang se-Jawa Timur yang dikemas dalam “Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022.

“Ini adalah event yang jarang kita temukan dikelas Kabupaten. Sungguh suatu terobosan yang mampu menepuk bahu masyarakat Jawa Timur. Dua jempol untuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kita dukung Festival paralayang ini demi membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujar Yeyen, salah penyanyi asal Malang dalam percakapan terbatas dengan Maduraexpose.com, Sabtu, 14 Mei 2022.

Untuk diketahui, puncak kegiatan “Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022” ini digelar sejak 24 Mei lalu dengan serangkaian pertunjukan menarik seperti Tari Muang Sangkal, Ojung, Pencak Silat, dan Musik Saronen.

“Puncak kegiatan akan masih tanggal 27 Mei 2022. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah berbaur dengan masyarakat Sumenep dalam festival ini. Harapan kita perekonomian masyarakat terus membaik dan pulih kembali,”ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH kepada Maduraexpose.com, Sabtu. 14 Mei 2022.

Selain itu, peserta dan pengunung juga dimanja dengan pelepasan seribu lampion dan pertunjukan seni budaya daerah seperti rokat desa, pameran UKM BUMDes dan BUMDesma dan musik tongtong. Hiburan menarik lainnya berupa penampilan Sintong, dan parade musik hadrah modern untuk meramaikan Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022 tersebut.

“Saatnya kita membangun Sumenep dengan memperkenalkan seluruh potensi kesenian dan kebudayaan daerah. Kita berharap, festival ini mampu menggairahkn UMK dan BUMDes,” imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Menariknya lagi, Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022 ini juga dilengkapi dengan lomba fotografi. Hal itu sangat menarik, mengingat lokasi acara berada dikawsan puncak gunung yang sangat indah. Tepatnya dikawasan Bukit Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsonga, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. [Ferry Arbania]