Pasar Srimangunan Sampang Rawan Macet, Mudik Lancar Pakai Jalur Alternatif ini!

0
366

Sampang (Maduraexpose.com)–Lebaran Idul Fitri 1443 H.sudah didepan mata, jutaan warga Madura dipastikan mudik dari berbagai pelosok negeri ini.

Atau bagi siapa saja yang hendak mudik ataupun sekadar ingin berkunjung ke pulau garam ini, ada beberapa lokasi dijalur utama penghubung 4 Kabupaten di Madura yang meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan paling timur Kabupaten Sumenep.

Jika mudik kebetulan paling ujung timur pulau Madura, sebaiknya memperhatikan beberapa titik yang selama ini rawan terjadi kemacetan yang cukup melelahkan.

Pasar Srimangun
Jika perjalanan mudik menggunakan jalur utama dari Bangkalan kea rah Sampang. Dikawasan ini ada Pasar Srimangunan di kawasan Jalan Wahid Hasyim. Kerap terjadi kemacetan dilokasi ini yang bisa menghambat perjalanan mudik.

Kemacetan di Pasar Srimangunan ini berbeda jauh dengan kondisi Pasar Keppo di wilayah utama Kabupaten Pamekasan yang hanya terjadi dari pagi hingga jam 12 siang pada hari pasaran saja, yakni hari Selasa dan Sabtu.

Di Pasar Srimangunan jumlah pengunjung atau orang-orang yang berbelanja selalu terlihat padat merambat hingga meluber kebahu jalan. Maklum pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan terutama berbagai jenis buah-buahan segar.

Namun dari informasi yang dihimpun dari keterangan masayarakat setempat, kemacetan paling parah di pasar Srimangunan ini paling sering dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Pemudik bisa menggunakan jalur alternative agar terhindar dari kemacetan yang bisa menghambat kenyaman berkendara. Salah satu jalur alternative untuk menuju Pameakasan-Sumenep pemudik bisa melewati Jalan Jamaluddin depan Markas Polres Sampang hinga menuju Jalan Samsyul Arifin depan Kantor Samsat. [uba/fer]