Kemanunggalan TNI Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Wilayah Kecamatan Batu Putih

0
202

Sumenep (Maduraexpose.com) – Wilayah Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep adalah salah satu daerah yang mengalami kesulitan air bersih.

Kebutuhan air bersih pun lantas menjadi persoalan mendasar bagi warga disana, kondisi ini terjadi pasca karena tekstur tanah yang rata – rata tandus dan kering.

Kondisi ini pun membuat warga harus memiliki cara memenuhi kebutuhan air sehari-hari, termasuk menampung air dirumah masing – masing agar stok air bersih dirumah selalu ada.

Namun kali ini babinsa Batuputih dalam kegiatan Bhakti TNI bersama warga membuat sumur bor agar bisa memperoleh sumber air bersih.

“Di Batuputih memang sejak beberapa pekan susah air bersih, maka TNI bersama warga dalam Giat Bhakti TNI membuat sumur bor,” ujar Babinsa Kecamatan Batuputih, Serda Purwanto, Selasa (26/04/2022).

Serda Purwanto menjelaskan, masalah kebutuhan air bersih perlu adanya peran sejumlah pihak dalam mengatasinya, termasuk prajurit Babinsa di wilayah.

“Kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan guna untuk mengatasi kesulitan Rakyat disekelilingnya Sesuai dengan 8 Wajib TNI,” ungkap Babinsa Serda Purwanto.(ali/ima)

BAGIKAN
www.maduraexpose.com | Mengawal Kepastian Hukum