Dukung Percepatan Herd Immunity, Babinsa Ikut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah

0
217

Sumenep (Maduraexpose.com) – Komando Distrik Militer Kodim 0827/Sumenep Melalui Babinsa Sertu Supandi dan Bahbinkatibmas ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk herd immunity di masyarakat.

Oleh sebab itu, anggota Babinsa yang bertugas di wilayah Koramil 0827/06 Saronggi ikut serta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Desa Pagar batu Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin (23/08/2021).

Sertu Supandi selaku Babinsa mengatakan, jajaran TNI ikut andil dalam menyosialisasikan keamanan vaksin ke masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat.

Sebab, proses vaksinasi bagi masyarakat di Indonesia masih tergolong rendah di angka 20%. Oleh sebab itu, pihaknya meminta anggota Kodim hingga Babinsa melakukan pendekatan pada masyarakat yang masih takut menerima vaksin Covid-19.

Sertu Supandi juga mengimbau agar masyarakat yang sudah terdata vaksin agar segera datang ke fasilitas kesehatan sesuai jadwal. Begitu juga masyarakat umum yang berkesempatan mengikuti pendaftaran online di beberapa fasilitas kesehatan.

Sertu Supandi menjelaskan di Koranil 0827/06 Saronggi dari total 465 Warga 334 diantaranya sudah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan 41 warga lainnya belum menerima suntikan vaksin Covid-19 karena beberapa pertimbangan. Diantaranya karena yang bersangkutan merupakan penyintas Covid-19,  memiliki penyakit penyerta, dan lain-lain.

“Untuk wilayah Kecanatan Saringgi setiap hari kita lakukan di Puskesmas dengan harapan sampai minggu dengan target Koramil terpenuhi, yaitu lima ribu dosis vaksinasi. Sehingga dari kumpulan sampling dari Dinas Kesehatan dan Kepolisian dapat mendukung terwujudnya herd immunity,” jelas Sertu Supandi.

“Sertu Supandi berharap keterlibatan TNI dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19, bisa berdampak positif terhadap cakupan vaksinasi di Kecamatan Saronggu, ” pungkasnya. (*)

BAGIKAN
www.maduraexpose.com | Mengawal Kepastian Hukum