MADURAEXPOSE—Shah Rukh Khan dan Kajol memang jago dalam hal memukau penontonnya lewat akting mereka. Sebab, film terbaru mereka, Dilwale, masuk dalam jajaran 10 besar film Bollywood yang meraup pendapatan tertinggi di dunia. Sejak ditayangkan perdana pada 18 Desember 2015 hingga sekarang, film tersebut telah membukukan 50 juta dolar AS dari layar bioskop global. Menurut penuturan pihak Red Chillies Entertainments, kesuksesan tersebut diraihnya juga berkat penggemar setia Shah Rukh Khan dan Kajol di Indonesia.

Di luar negara India, Dilwale sanggup meraup pendapatan 23 juta dolar AS. Besarnya pendapatan tersebut menempatkan Dilwale di urutan ketujuh film Bollywood terlaris di luar negeri. Dilwale pun masih akan terus menambah pendapatannya untuk mengejar rekor pendapatan film Salman Khan, Bajrangi Bhaijaan, yang meraup 29 juta dolar AS. Bajrangi Bhaijaan masih menjadi film Bollywood terlaris di luar negeri setelah film PK yang sukses membawa pulang 47 juta dolar AS pada tahun 2014.

Dilwale diproduseri oleh Red Chillies Entertainments Pvt. Ltd. dan Rohit Shetty, yang juga menjadi sutradara film ini. Film ini mendapatkan antusiasme yang besar dari para penonton di Amerika Utara (Amerika dan Kanada), Inggris, dan Asia. Dilwale juga dirilis Yordania, Spanyol, Finlandia, dan Guyana.

“Popularitas Shah Rukh Khan di internasional sangat memungkinkan untuk mengeksplor wilayah baru. Idealnya, sekitar 85 sampai 90 persen pendapatan internasional datang dari pasar film tradisional seperti Amerika Utara (Amerika dan Kanada), Inggris, dan Asia. Akan tetapi, dalam kasus Dilwale, kami melihat kontribusi dari wilayah baru sekitar 30-35 persen. Ini membantu mengembangkan cakupan film ini di internasional,” kata Gaurav Verma, Chief Revenue Officer, Red Chillies Entertainments Pvt. Ltd, sebagaimana dilansir IndianExpress.

“Pasar film Asia seperti Malaysia dan Indonesia juga memberikan kontribusi yang baik untuk Dilwale,” imbuhnya. Sementar itu, soundtrack filmnya, “Gerua”, juga di-dubbing dalam bahasa Malaysia agar terasa dekat dengan penontonnya. Lagu tersebut juga menjadi jawara di iTunes Malaysia.

Nah, bagi yang belum menonton, bisa menontonnya di bioskop Indonesia, CGV blitz dan Cinemaxx. (muvila)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM