Scroll untuk baca artikel
POLICELINE.ID

1.000 Ketum Simpul Relawan AMIN Tolak Hasil Pemilu Curang dan Desak Jokowi Mundur!

Avatar photo
106
×

1.000 Ketum Simpul Relawan AMIN Tolak Hasil Pemilu Curang dan Desak Jokowi Mundur!

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Ratusan perwakilan ketua umum simpul relawan pendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar deklarasi di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024. Dalam deklarasinya, mereka menolak hasil pemilu curang dan mendesak Presiden Jokowi mundur.

Pembacaan pernyataan sikap disampaikan oleh Winston Herlanjaya mewakili 1.000 ketua umum simpul relawan pendukung Anies-Muhaimin dari seluruh Indonesia.

Pertama, kata dia, 1.000 ketua umum simpul relawan AMIN menolak hasil penghitungan cepat atau quick count yang dipublikasikan melalui media televisi nasional. Karena hal tersebut diduga terdapat manipulasi dan penggiringan opini.

“Penghitungan suara diduga telah bekerjasama dengan memanipulasi hasil penghitungan melalui Sirekap yang di-mark up untuk pasangan calon (paslon) 02 Prabowo-Gibran,” tegas Winston Herlanjaya.

Kemudian yang kedua, tambahnya, menolak hasil pemilu curang yang telah mengarahkan penambahan suara di atas rata-rata. Tindakan itu untuk kepentingan paslon 02 melalui aplikasi Sirekap yang di-setting seolah-olah memiliki perolehan suara di atas 50 persen.

Ketiga, lanjutnya, meminta kepada oknum anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang terlibat dalam manipulasi penipuan hak suara rakyat untuk segera ditangkap. Sebab tindakannya telah mencederai demokrasi Indonesia.

“Lantas yang keempat, kami menuntut agar Bawaslu RI benar-benar jujur dan tegas dalam melakukan pengawasan terhadap berbagai pelanggaran Pemilu 2024,” ucap Winston Herlanjaya.

------------------------