http://www.policeline.co/

Sumenep (Policeline.co)- Babinsa Desa Saronggi Serda Suparjo anggota Kodim 0827 Sumenep, Koramil 06/Saronggi mengatakan, pentingnyan dalam menjalin kebersamaan kepda warga masyarakat, supaya segala sesuatu yang timbul baik itu permasalahan, pengaduan, ataupun kendala yang ada di desa binaan dengan mudah diketahui dan segera diambil tindakan.

Wujud kebersamaan untuk menyikapi hal tersebut diatas bisa kita lakukan atau mensiasati dengan berbagai macam cara salah satunya dengan cara mengadakan kumpulan atau arisan sebagaimana kesepakatan kita bersama terutama warga masyarakat. “kata Serda Suparjo”.

Bertempat di Dusun Nangnangan Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep yang mana Desa Saronggi tersebut wilayah binaan Koramil 0827/06 Saronggi, tepatnya dirumah Bapak Sahwi yang mana pada setiap dua minggu sekali melaksanakan kegiatan kumpulan (arisan) bergilir untuk menjalin talisilaturahmi antar warga. Rabu, (24/1/2018).

Sudah kesekian kalinya kegiatan tersebut dilaksanakan, dan pada saat ini dalam pelaksanaannya turut hadir Serda Suparjo anggota Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi.

Diajang kegiatan kumpulan rutin tersebut Serda Suparjo, mengawali memberikan arahan diantaranya:
– perlu ditingkatkan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi.
– Keamanan, serta Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang pokok tentang ronda malam juga diharapkan warga masyarakat selalu melaksanakan dengan rutin bergilir.
– Laporkan ke instansi terkait, ke Koramil atau Polsek setempat apa bila ada permasalahan antar masyarakat supaya segera dikoordinasiakan melalui musyawarah.

Selesai arahan dilanjutkan kegiatan arisan dan dijamu oleh tuan rumah dengan hidangan yang sederhana, disela-sela menikmati hidangan juga dibuka untuk para warga menyampikan Pertanyaan, Saran, Masukan atau mungkin ada permasalahan dipersilahkan untuk disamping ke forum terbuka biar ada tindak lanjut dan solusi.

Bapak Sahwi selaku tuan rumah yang ditempati menyampaikan, saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih terutama kehadiran Pak Babinsa Ramil Saronggi yang telah berkenan hadir dan warga masyarakat semua. (sur/fer)


loading...