Warga Ganding Bangga, TMMD Ditempatkan di Ganding Sumenep

0
1065
Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Sumardi/Istimewa/Maduraexpose.com

Sumenep, Maduraexpose.com- Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Lapangan SMPN Ganding di sambut antusias oleh kalangan masyarakat setempat, termasuk dari kalangan petani dan masyarakat yang tersebar di 14 desa di Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pembukaan acara proses peluncuran TMMD ke-95 ini diserahkan kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadi, sebagai inspektur upacara bersama Pangdam V/Brawijaya Jatim, Mayor jenderal TNI Smardi, Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana, Komandan Kodim 0827, Letkol Inf Permadi Azhari dan sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat.

Adapun tema yang diangkat dalam TMMD ke-95 ini adalah “Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”.

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya juga meninjau langsung pelaksanaan program TMMD di Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Pelaksanaan TMMD di Lapangan Ganding ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai warga dan penduduk yang tinggal disini Mas”, ujar Hasanah, warga setempat kepada Maduraexpose.com, Kamis.

(dod/fer)