Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE. COM–Diluar dugaan banyak orang, menjelang tahun kunjungan (Visit Sumenep) tahun 2018 mendatang, ternyata pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar telah melakukan persiapan matang. Salah satunya dengan membentuk tim 117 dan 118.

Menurut Direktur RSUD Sumenep dr Fitril Akbar,
meski rumah sakit yang dipimpinnya kelas C, namun peralatan yang dimiliki sudah tergolong sangat canggih. Diantaranya berupa alat yang diimbangi dengan tenaga medis khusus yang siap memberikan pelayanan khusus kesehatan.

“Tim khusus 117 dan 118 ini memiliki peran dan tanggung jawab dalam melakukan penanganan cepat.”ujar Fitril Akbar, Direktur RSUD H. moh. Anwar Sumenep.

Menurutnya, khusus Tim 118 ini tugasnya berkaitan dengan menyediaan transportasi bagi pasien. Sedangkan tim 177, tugasnya berkaitan dengan emergensi yang terjadi dilingkungan rumah sakit.

“Kalau misalnya terjadi insiden kebakaran, dan serangan bom, maka tim ini yang akan bergerak cepat melakukan penanganan” imbuhnya.

Terbentuknya tim khusus yang sudah dilakukan pihak RSUD tersebut, lanjut Fitril, sekaligus juga menyambut tahun kunjunhan wisata yang akan digelar Pemkab Sumenep tahun depan.

“Insya Allah dengan persiapan yang matang, kami sudah sangat siap dalam ikut menyambut Visit Sumenep Years 2018,”imbuh pria asal Pamekasan ini.

Tak hanya itu, Fitril juga membeberkan, bahwa persiapan visit dibarengi dengan persiapan banyak hal seperti fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang mumpuni.

“Tenaga medis dan peralatan medis kita sudah siap .Dan kalau boleh kami bilang, alat-alat medis yang kami miliki sudah melebihi dari tipe rumah sakit sendiri” pungkasnya. (Ferry)

HotNews:  Inilah Daftar Korban KM Arim Jaya Terbaru