MADURAEXPOSE.COM–Upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 digelar di Lapangan Spak Bola Desa BanaresepTimu Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep pukul 09.30 WIB, Kamis (26/10/2017).

Komandan Gugus Tempur Laut Armatim Laksamana Pertama Rahmd JayadiM.Tr (Han) menjadi inspektur dalam upacara penutupan tersebut.

Laksamana Pertama Rahmad Jjayadi M.Tr (Han) saat membacakan amanat Kepala Staf  TNI Angkatan Darat yang sekaligus Penanggung Jawab Operasional TMMD Jenderal TNI Mulyono menyatakan  Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD, baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik, diharapkan dapat mengembalikan nilai-nilai luhur yang saat ini terasa semakin terkikis oleh arus globalisasi dan modernisasi, agar kekebalan tubuh atau Imunitas Bangsa Indonesia dapat bertahan dari derasnya ancaman yang semakin sulit untuk diidentifikasi ” kata Jenderal Mulyono dalam sambutan tertulisnya.‎

Sementara itu dalam upacara penutupan TMMD 100 ini turut hadir Bupati Sumenep DR KH. A. Busyro Karim M.Si, ‎Danrem 084/BJ  Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., MM,  Staf Ahli Pangdam V/BRW, PA LO Kodam V/Brw, Kolonel Mar Harnoko, Kasrem 084/BJ, Letkol Arm Sugengn Pabandya Pers Dam V/BRW, Dandim Jajaran Korem 084/BJ,  Letkol Mar Ena Sulaksana (Asintel Pasmar), Kainfolahta.
9. Dansub Denpom Pamekasan, Lettu Cpm, Maskun, Kababinminvedcad, Forpimda Sumenep, Forpimka se Kec. Daratan Kab. Sumenep, Tokoh Agama dan tomas se Kec. Lenteng.‎

Diketahui setelah upacara penutupan, undangan dan peerta upacara di hibur dengan tarian yang di iringi dengan musik Tong-Tong dan dilanjutkan dengan serangkaian acara lainnya seperti Pelayanan Kesehatan Gratis, Sembako Murah, penyerahan sembako di lokai TMMD,  Sunatan Masal, Pemasangan KB Implan dan peninjauan hasil TMMD di lokasi Tandon air dan Majid Al- Ikhlas.‎ (pur/fer)