Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Sumenep, Sabtu (27/5/2017) – Saat ini masih banyaknya masyarakat kita di perkampungan yang kurang memamahi dan peduli dengan pola hidup sehat, karena mereka masih banyak melakukan buang hajat / kotoran (BAB) disembarang tempat sehingga dengan demikian rentan akan penyakit.
Hal ini masih banyak ditemukan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, dengan melihat kondisi yang demikian, TNI – AD melalui aparat di kewilayahan Korem, Kodim dan Koramil melaksanakan program Karya Bhakti semester I TA.2017 ” Sang Juara “, dan dalam pelaksanaannya diarahkan untuk pembuatan jambanisasi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Arahan dari Komando atas yang di sampaikan kepada masing-masing Kodim dan Korami serta Babinsal di Jajaran agar segera mendata masyarakatnya yang belum memiliki jamban termasuk diantaranya wilayah Koramil 0827/07 Guluk-Guluk, maka dengan adanya arahan seperti itu Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Arh Sapto Waluyo memerintahkan kepada para Babinsanya untuk segera mendata masyarakatnya yang belum memiliki jamban dan lanyak untuk di berikan bantuan, selanjutnya mereka bersama masyarakat melakukan Gotong royong untuk membangun Jamban.

“ Atas nama seluruh warga yang mendapatkan bantuan dan dibuatkan Jamban kami merasa senang sekali dan terima kasih kepada bapak TNI, karena selama ini saya masih belum mampu membuat jamban yang layak, sehingga kalau buang hajat sementara dengan jamban seadanya atau disungai yang agak jauh, maka dengan adanya bantuan material seperti jamban, semen, pasir dan tenaga mengerjakan juga bapak Babinsa, maka kami sekarang sudah mempunyai Jamban yang layak”. demikian penuturan Bapak Dulmuni, salah satu warga yang mendapatkan bantuan jambanisasi.

Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Arh. Sapto Waluyo menyampaikan. “Bahwa program ini merupakan program Karya Bhakti TNI TA.2017 yang diarahkan untuk pembuatan Jamban bagi masyarakat yang kurang mampu, diharapkan dengan pembuatan jamban ini masyarakat akan lebih memahami hidup sehat dengan membuang hajat di tempatnya tidak disembarang tempat”.

Dengan program Karya Bakti TNI dengan pembangunan Jambanisasi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan bisa menjadikan lingkungan yang bersih, tertib dan sehat, dengan keberadaan Karya Bhakti ” Sang Juara ” ini.

“Maka keberadaan Satuan teritorial sebagai ujung tombak TNI AD mempunyai andil di masyarakat serta dapat membantu kesulitan rakyat”, pungkasnya.

(Purnomo/Arbania)