Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE>COM – Sebanyak 94 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sampang, terancam tidak bisa menuanikan rukun islam ke lima. Itu disebabkan tidak melakukan pelunasan tahap pertama Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2017.
Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Sampang, Syamsuri mengatakan tahun ini kuota haji sebanyak 640 JCH, dari jumlah tersebut baru 539 JCH reguler yang melakukan pelunasan tahap pertama. Sedangkan untuk cadangan lunas sebanyak 7 JCH. ”Dengan begitu sekitar 94 JCH belum melakukan pelunasan,” katanya, Senin (8/5/2017).
Dikatakan, beberapa alasan JCH tidak melakukan pelunasan karena tidak murni tidak melunasi karena minimnya dana, meninggal dunia, mengundurkan diri, karena tidak bersama suami serta alasan yang lain.
“Sesuai aturan kalau tidak melunasi sesui deadline waktu tidak boleh berangkat tahun ini. Jika mau berangkat yaitu pada tahun berikutnya,” terangnya.
Sementara jadwal pelunasa BPIH tahap dua kata Syamsuri akan dibuka pada 22 Mei sampai 10 Juni mendatang. Dan sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi waktu keberangkatan para JCH asal wilayahnya. “Namun untuk tahap kedua kami utamakan pelunasan JCH lansia,” tandasnya. (MH/JD88)