Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM– Acara training dan talkshow remaja muslim yang bertemakan: ‘Remaja Smart Remaja Anti Gaul Bebas’ yang diselenggerakan oleh LDS HTI DPD 2 Bangkalan berjalan lancar dan sukses meskipun cuaca hujan.

Acara tersebut dihadiri oleh pelajar dari berbagai sekolah SMP/SMA/SMK Kabupaten Bangkalan. Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Bangkalan. Acara dimulai jam 9 pagi. Acara dibuka oleh Host Agus Zhubairi dan dilajutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fakhri siswa SMP negeri 06 Bangkalan.

Ustadz Nurul Hayat selaku Ketua LDS HTI DPD 2 Bangkalan dalam sambutannya mengatakan bahwa.

“Prombelmatika Remaja saaat ini sudah banyak ditemui mulai dari Sex Bebas, Narkoba, Tawuran, dan problematika Remaja lainnya.”

Ust. Nurul Hayat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelajar yang bersedia hadir meskipun dalam keadaan hujan waktu itu.

Pada penyampaian materi yang disampaikan oleh Bapak Kristanto Joko Setiabudianto, SP, S.Pd yang merupakan Guru dan Waka Kurikulum SMKN 1 Bangkalan, dalam materi yang disampaikannya banyak memuat Probelmatika Remaja saat ini dan Beliau menuturkan bahwa.

“Kenakalan remaja saat ini sudah marak dan beliau juga menyampaikan data Tawuran pelajar yang mengindikasi, setidaknya dua data ditampilkan dan hasilnya sungguh mengejutkan dari tahun 2010 saja tawuran meningkat 2kali lipat yaitu dari 15,2% menjadi 30,4% sebanyak 128 kasus serta meningal dunia sebanyak 40 orang dan dibandingkan tahun 2011 tawuran pelajar meningkat drastis dari 26,5% menjadi 52,2% sebanyak 339 kasus serta meninggal dunia sebanyak 82 orang dan dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa tawuran pelajar meningkat 2kali lipat yaitu 200% (Data dari POLRI),” tuturnya.

Tidak hanya sambutan dan materi yang luar biasa. Namun, acara ini mendapat respon yang baik dari para pelajar yang hadir kala itu. Tentunya hal ini dapat dilihat dari semangat dan keikhlasan mereka yang pada saat acara.

Pada sesi terakhir acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh siswa SMK Annur Fuadi Bangkalan yang bernama Nurul Huda Yanto dan acara diakhiri dengan foto bersama para pelajar yang hadir.

[ril/shd/voai]