Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

KELUARGA BESAR MASJID JAMIK BERSAMA KODIM 0827 SUMENEP GELAR  NOBAR DENGAN RIBUAN WARGA SUMENEP

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP –  Ribuan berbagai elemen masyarakat Sumenep berbondong bondong antusias menuju pelataran Masjid Jamik  yang berada di Jln. Trunojoyo  Sumenep untuk menyaksikan kegiatan nonton bareng Film penghianatan G30S/PKI.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 0827/Sumenep (Letkol Inf Budi Santosa, S.Sos), Kapolres Sumenep (AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.Ik),  Wabub Sumenep (Achmad Fauzi), Pimpinan OPD Kab. Sumenep, FKPPI Kab. Sumenep, Veteran Kab. Sumenep, pengasuh PP Pangarangan (KH. Fadlan Masuni),  Pengasuh PP Raudhatut Tholibin Kolor,  Pengasuh PP Al Bustan Banyugiri/ketua FPI Sumenep (KH. Fahri Suyuti Haq), Pengasuh PP Nurul Wahid (KH. Wahid) , Pengasuh PP Almadinah Al Barokah (KH. Mubarak), Ketua Yatasan Salsabila PP Hidayatullah (Ust. Warsito WS) dan Ketua DPD Kombatpol Sumenep (Bpk. Ali Wafa, SH, M.Si)‎

Dalam kegiatan tersebut sambuatan pertama disampaikan oleh ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep Husin Satriawan yang menyampaikan sangat mendukung untuk pemutaran film penghianatan G30S/PKI sebagai sejarah, agar para generasi muda tau bahwa PKI merupakan kelompok partai yg biadab dan kejam dan sewaktu2 akan timbul kembali. Oleh karena itu pemuda harus lebih mengenal sejarah lagi.Berterimakasih kepada pejabat, ulama serta undangan yang hadir dalam acara ini yaitu nonton bareng film pengkhianatan G 30 S/PKI.

PKI sangat kejam dan tidak manusiawi yang membantai para jenderal, ulama dan kiyai yang menjadi korban, oleh karena itu kami atas nama takmir masjid Jamik yang notabene merupakan basis ulama / kiyai NU memutar film pengkhianatan G 30 S / PKI ini,  Veteran ada yang hadir disini dan tetap semangat oleh karena itu bagi generasi muda jangan kalah semangat kepada para veteran dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh Ormas islam untuk bersatu padu agar jangan sampai muncul ideologi PKI khususnya di Sumenep.


Sambutan yang kedua disampaikan oleh Dandim 0827 Sumenep dan dalam sambutan letkol Inf Budi Santosa. S,Sos menyampaikan acara nonton bareng film G 30 S/PKI menjadi moment yang tepat untuk mengetahui sejarah pemberontakan PKI, mari kita saksikan bagaimana pemberontakan PKI yang membunuh para jenderal dan membunuh para ulama, ‎ Kita tidak mau terulang lagi peristiwa pemberontakan PKI yang ketiga kalinya, Sebagai Komandan Kodim saya mengucapkan terimakasih kepada takmir masjid jamik Sumenep yang telah menyelenggarakan acara nobar G 30 S / PKI.

Dalam kesempatan itu, sebelum film G 30 S / PKI di puta juga dilaksanakan pemutaran film arsip Nasional pidato presiden Soekarno pada saat HUT RI tahun 1966 yang mana dalam pidatonya presiden Soekarno berterima kasih kepada Jenderal Soeharto yang telah berhasil mengemban tugas pengamanan negara dan Memutar tayangan Kesaksian anggota Polisi (Sukitman) dalam acara ILC di TV One dengan tema ” PKI hantu atau nyata”.‎

(PUR/FER