http://www.policeline.co/

https://www.youtube.com/watch?v=DZIrFpWoaGs&index=2&list=LL8EqvtAP_0jsMbPwJr27RTA

Sumenep (Maduraexpose.com)– Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa 0827/15 Batuputih dengan anggota PPL yang mana mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan untuk meningkatkan program Katahanan Pangan Nasional yang ditargetkan Pemerintah.

Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tersebut tentang Swasembada Pangan, Babinsa Kopda Andi Ridwan salah satu anggota Koramil 0827/15 Batuputih pada pagi ini membantu melaksanakan Panen Padi dilahan milik Bapak Atlan dengan Luas Hamparan Tanaman Padi 0,15 Ha.

Kegiatan Panen Padi Jenis Varietas IR 46 yang dibantu langsung oleh anggota Koramil Kangean Kopda Andi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 bertempat di Desa Aengmera Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Bapak Atlan salah satu anggota yang tergabung di Kelompok Tani (Poktan) “Kelapa Hijau” mengatakan bahwa pada saat ini dengan luasa lahan tanaman padinya 0,5 Ha, beliau menyampaikan dapat dipanen semuanya pada hari ini, dan menghasilkan Gabah sebanyak 975 Kg dengan Provitas 6,5 T/Ha sedangkan menginjak untuk harga GKP Rp: 4.000 dan harga GKG Rp: 5.500. “ungkapnya”.

Batituud Ramil 0827/15 Batuputih Serka Suparno mengungkapkan peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. “Disamping mendampingi melalui bidang pertanian kegiatan membantu panen padi ini wujud nyata untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat ,” ujarnya .

Sementara, Bapak Atlan pemilik sawah mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa Batuputih, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

“Mudah-mudahan upaya kita para petani di Kecamatan Batuputih khususnya yang dibantu oleh TNI mulai proses pengolahan lahan, penanaman, perawatan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.

(sur/fer)


loading...