Subhanallah, manisnya pantai ini TiwwiDy

0
1436
@tiwwiDy

Seperti dunia yang Allah ciptakan tak seragam begitu juga halnya dengan pantai, mereka memiliki keindahannya tersendiri, seperti pantai tambak rejo blitar, sebuah pantai ombak besar dengan pemandangan negeri di belanda.

Libur pun sudah berujung tapi aah, kalau mendekati masuk selalu serasa liburnya kurang panjang walaupun rasanya sudah sedemikian capeknya diberi liburan selama seperenam tahun. Dipenghujung liburan semester kali ini pun, aku dan teman-teman melepas segala penat selama liburan dengan mengunjungi salah satu pantai di blitar, pantai tambakrejo. Awalnya berniat ingin menikmati keindahan di pantai pelang trenggalek namun karena mendengar kabar kalau akses menuju pantai sangat buruk maka berpindah haluan menuju ke blitar dengan pertimbangan lumayan dekat dengan kediri.

Perjalanan tertempuh sekitar 1,5 jam dengan medan begitu sempit dan jalannya berkelok-kelok, namun jangan khawatir pemandangan yang tersajikan bener-bener breath-taking banget, subhanallah, perbukitannya beda dengan yang kutemui sebelumnya ketika menuju ke pantai-pantai lain. Bukit-bukitnya terbentang hijau rapi begitu kontras dengan birunya langit dan disalah satu sisi scenery bisa terlihat pantai biru membentangkan horizon bumi. Biru yang beda dengan biru langit, biru khas pantai.

Setelah menempuh kurang lebih 23 km dari kota blitar sampailah di pantai tambakrejo, kami pun disambut dengan perahu warna-warni nelayan yang dilabuhkan di pinggiran pantai. Oiya, sebelum sampai di pantai terdapat sebuah gerbang masuk bertuliskan “selamat datang di kawasan wisata pantai tambakrejo blitar” dengan petugas yang segera menyambut dengan tiket ditangan bertuliskan Rp. 3000 untuk dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak.

#tiwwidy