Is.Ibu melahirkan/Istimewa
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE.—Kehamilan sudah pasti menjadi momen yang paling membahagiakan bagi setiap wanita. Itu sebabnya, setiap nyeri yang dirasakan saat persalinan diartikan sebagai kenikmatan. Mungkin satu-satunya hal yang agak mengganjal adalah penampilan fisik sang ibu pasca melahirkan.

Ya, saat hamil memang banyak sekali perubahan pada seorang wanita. Mulai dari naiknya bobot tubuh secara drastis, perubahan bentuk badan, jerawat,  pembengkakan kaki, rambut rontok, konstipasi, dan lain sebagainya.  Sementara setelah bayi lahir, waktu sang ibu biasanya tersita habis untuk mengurus segala keperluan buah hatinya. Saking sibuknya, ia bahkan tidak sempat berdandan atau merias diri. Perubahan tersebut sebenarnya adalah hal yang lumrah dan dialami hampir semua ibu.

Meski demikian setiap wanita hakekatnya tetap ingin terlihat cantik. Bukan hanya untuk sang  suami,  melainkan juga menambah rasa percaya diri bagi si ibu. Nah, bagaimana menyiasatinya?

Resep tradisional Yang Mujarab

Percaya atau tidak, tradisi leluhur berupa perawatan tubuh melalui jamu memang ampuh. Paket jamu bersalin ini biasanya berisi jamu untuk diminum, ramuan untuk strech mark, lulur, exofliant, masker, dan lain sebagainya. Namun karena perawatannya alami, butuh ketekunan dan kesabaran. Pasalnya perawatan tradisional ini harus dilakukan selama 40 hari berturut-turut untuk memperoleh hasil yang maksimal.  Cara tradisional lainnya adalah memakai stagen. Stagen terbukti mampu mengembalikan otot-otot sekitar perut yang mengendur setelah melahirkan.

Treadmill hilangkan kaki bengkak

Pasca kehamilan bekas-bekas bengkak pada kaki biasanyan masih dominan terlihat. Adapun cara mengurangi bengkaknya kaki dengan cara berjalan. Berjalan santai bisa melancarkan peredaran darah serta syaraf-syaraf yang kaku  di sekitar kaki. Setelah melahirkan otomatis berat badan akan turun drastis sehingga menyebabkan kaki menjadi varises meskipun nantinya akan hilang secara perlahan.

 Redakan sakit pada Miss V

Selain tampilan fisik, selepas  melahirkan ibu hamil biasanya juga akan mengalami lokhia (keluarnya cairan dari “Miss V”). Dalam waktu beberapa minggu, “Miss V” juga akan sedikit terasa sakit. Menyiasati hal ini bisa dengan jalan mengompresnya. Gunakan air dingin, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri.

Konsumsi Sayur dan Buah

Khususu untuk permasalahan kulit caranya sangat mudah. Cukup perbanyak konsumsi sayur maupun buah-buahan yang banyak memiliki kandungan vitamin E, vitamin C dan kolagen. Ketiga jenis nutrisi makanan ini bermanfaat untuk memperbaiki ataupun mengembalikan elastisitas dan kesehatan kulit pasca melahirkan. Kolagen bermanfaat untuk mengembalikan elastisitas jaringan antar kulit, sedangkan vitamin E dan vitamin C berguna untuk proses regenerasi sel kulit serta jerawat sehingga Selulit, stretch mark ataupun pigmentasi warna dapat diperbaiki. Konsumsi buah beri, apel, kiwi dan brokoli secara rutin akan mempercepat proses perbaikan jaringan kulit.

Jangan Lupa Untuk berdandan

Sibuk merawat bayi seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak berdandan, Tidak perlu merias diri yang memakan waktu lama. Cukup pulas wajah anda dengan make up yang natural agar tidak pucat. Perhatikan juga pakaian yang anda kenakan. Ibu hamil tidak harus identik dengan baju daster. Cobalah pakaian yang modis, simpel namun tetap nyaman digunakan. Jangan lupa perhatikan gaya rambut. Bila selama ini rambut anda panjang, tidak ada salahnya memangkas rambut lebih pendek. Selain lebih praktis, rambut pendek juga memberikan efek agar wajah terlihat lebih segar.

(SBH/DBS)