Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Maduraexpose.com- Target partai Demokrat memenangkan kepala daerah di Jawa Timur bukanlah gertakan sambal atau isapan jempol belaka. Hal itu terungkap setelah beberapa waktu pernyataan dari Soekarwo atau biasa disapa Pakde Karwo, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Menurut politisi yang menjabat Gubernur dua priode ini, target memenangkan tiga kepala daerah di Jawa Timur di Pilkada 2015-2020 ini merupakan target dari Ketua Umum dan DPP partai berlambang mercy tersebut.

“Biarkan saja yang lain targetnya berapa. Yang jelas kami realistis dan menargetkan tiga kepala daerah plus satu wakil,” ujarnya seperti dilansir Republika Online.

Kendati enggan menyebutkan daerah mana saja yang jadi target pemenangan kader terbaik parpol, untuk Pilkada Sumenep menjadi catatan penting yang harus di waspadai pihak incumbent dengan nomor urut 1 dari paslon Busyro-Fauzi yang diusung PDIP dan PKB. Dan sudah menjadi rahasia umum, jika Fauzi (Achmad Fauzi) merupakan ponakan dari Said Abdullah anggota DPR RI dari Fraski PDI Perjuangan. Said sendiri pernah berhadapan langsung dengan Pakde Karwo di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2014 lalu. Meski pada akhirnya, Said Abdullah gagal merebut kursi Gubernur bersama pasangannya Bambang DH.

Sementara Zainal Abidin, merupakan pejabat penting di lingkungan Pemprov Jawa Timur, termasuk jabatan terkahirnya sebagai Kepala Bappeda. ZA pernah mendampingi Pakde dalam sidang sengketa hasil Pilgub Jatim di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK). Ada yang bilang, Pilkada Sumenep tak ubahnya seperti gawenya Said Abdullah (kubu Busyro-Fauzi) dan Pakde Karwo (kubu ZA-Eva).

Jika benar Ketua DPD Demokrat Jatim memilik target memenangkan kadernya sebagi kepala daerah sebanyak 3 kader dan satu diposisi wakil dalam Pilkada Jawa Timur, maka hadirnya sosok Soekarwo di belakang ZA, akan menjadi ancaman serius bagi pihak petahana Busyro Karim- Achmad Fauzi.

FERRY ARBANIA