Singa laut raksasa terdampar di pantai laut pinggi papas, Kalianget, Sumenep (Foto:Dok.MaduraExpose.com)
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep ( Madura Expose)- Singa laut sepanjang 2 meter ditemukan warga tedampar di bibir pantai di kawasan Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Rabu siang (06/05/2015).

Pantauan MaduaExpose.com, kondisi singa laut yang ditemukan warga tersebut sudah dalam keadaan mati. Diduga terseret ombak hingga ke kandas di bibir pantai dalam kondisi agak membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Temuan singa laut ini sontak membuat geger warga yang langsung berbondong-bondong melihat langsung ke lokasi. Hal itu terjadi, mengingat binatang laut yang satu ini merupakan peristiwa langka dan dianggap hal aneh bagi kalangan warga setempat, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Menurut keterangan warga, sejak belasan tahun lamanya, kejadian adanya anjing laut mati terhempas ke bibir pantai baru terjadi sebanyak tiga kali.

“Selain singa laut, pernah terjadi sebelumnya seekor ikan lumba-lumba dan anjing laut terdampar dalam keadaan mati”, ujar Sujono, Warga Desa Pinggir Papas di lokasi penemuan singa laut saat berbincang dengan MaduraExpose.com, Rabu.

Hingga berita ini diunggah, singat laut sepanjang dua meter yang sudah membusuk tersebut tak ada satupun warga yang melakukan evakuasi. Alasan pembiaran karena lokasi singat laut tidak menggangu dan jauh dari tempat pemukiman warga.

(m2d/fer)