Ilustrasi
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—Luapan lumpur yang disertai suara ledakan berupa gemuruh terjadi di Desa Gadding, Manding, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Warga disekitar lokasi pengeboran mengaku panik dan was-was akan terjadi bencana besar seperti semburan lumpur yang menelan ratusan pemukiman penduduk di Sidoarjo beberapa tahun silam.

Semburan lumpur bercampur gas itu terjadi di dua lokasi pengeboran, yakni di Dusun Jengre Timur, Desa Gadding, Kecamatan Manding, Sumenep. Peristiwa itu terjadi saat pemilik lahan melakukan pengeboran untuk kepentingan air minum.

“Setelah pengeboran mencapai kedalaman 35 meter, tiba-tiba keluar gas disertai suara gemuruh yang mengerikan. Terpaksa pengeboran dihentika,”ujar Sunawi pemilik lahan.

Masih menurut Sunawi, karena pihaknya sangat butuh air, pihaknya nekad untuk melakukan pengeboran di tempat lain, sekitar 100 meter dari pengeboran sebelumnya.

“Namun baru 31 meter dilakukan pengeboran ditempat kedua ini, malah mengeluarkan semburan gas dan lumpur yang juga disertai suara gemuruh yang menakutkan,” pungkasnya. [Zai/Fer]