Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sekretaris IViD Jatim: Lampu Merah Untuk Kadis Koperasi dan Bawaslu Sumenep

MADURA EXPOSE, SUMENEP -Sekretaris IViD Jawa Timur yang juga mantan Ketua Panwas Kabupaten Sumenep yang saat ini aktif menjadi pengamat sekaligus lawyer, mengaku prihatin dengan adanya campur tangan istri Bupati Sumenep Nurfitriana dalam penyerahan bantuan program UMKM dinas Koperasi beberapa waktu lalu. Mengingat yang bersangkutan sudah menjadi Bacaleg dari Partai PKB.

Adik kandung lawyer ILC azam Khan ini mempertanyakan ketegasan Bawaslu Kabupaten yang terkesan melakukan pembiaran tanpa tindakan apapun sesuai fungsinya dalam pengawasan.

“Seharusnya Dinas Koperasi itu Bersikap Netral , Bukan Mencitrakan figur seseorang walaupun itu bukan Masuk jadwal Kampanye , Tapi Harusnya Panwaslu Kabupaten yang Sekarang sdh menjadi Badan Pengawas Pemilu dan Permanen tidak Tinggal Diam,”demikian Zamrud Khan, SH, kepada Redaksi Madura Expose, Sabtu, 22 September 2018.

Pria yang juga penggiat anti korupsi ini menyesalkan sikap Ketua Bawaslu Sumenep yang tidak tegas bahkan terkesan tidak berani menindak tegas keterlibatan istri Bupati.

“Bukan Hanya Kecewa kepada figur seorang istri Bupati,nah jika demikian ada something wrong dengn cara berfikirnya Bawaslu dong. Jangan-jangan tidak ada sosialisasi sehingga Dinas / Instansi itu tidakk tahu,”tandasnya.

Zamrudpun mengajak semua pihak untuk berpikir rasional atas sikap yang ditunjukkan Bawaslu Kabupaten dalam menjalankan fungsi kontrolnya.

“Atau coba kita balik cara berfikirnya. Nah Bagaimana jika pada saat penyerahan UMKM masuk kepada tahapan Kampanye ? Apa lantas OPD/ ASN boleh memberikan Bantuan dgn melibatkan atau mengikut sertakan Caleg atau Calon Legislatif demi kepentingan Politiknya? Ingat, ASN itu harus Netral, bahwa kemudian memiliki Hak Pilih iya. Jadi Harus Profesional dong,”demikian Zamrud mempertegas keterangannya.

HotNews:  Jalan Raya Rusak Parah, Warga Lalangon Tanam Pisang Tengah Jalan

Pihaknya juga menyindir Ketua Bawaslu Kab agar tidak sembarang menyampaikan komentar yang justru menambah gaduh keadaan.

“Ini tahun Politik. Jadi hati-hati berkomentar jangan menyinggung Perasaan calon Legislatif apalagi yang bersangkutan istri seorang Bupati yang masih aktif,”tutup Zamrud Khan. (fer)