http://www.policeline.co/

https://www.youtube.com/watch?v=DZIrFpWoaGs&index=2&list=LL8EqvtAP_0jsMbPwJr27RTA

MaduraExpose.com- Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Kaukus Mahasiswa Sumekar(KMS) menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Pemkab setempat,

mendesak pihak Sekda, Hadi Sutarto bertanggung jawab atas dugaan adanya perjalanan dinas fiktif yang dilakukan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Sumenep.

Versi pengunjuk rasa, Sekda telah lalai dalam melakukan pembinaan terhadap ‘bobolnya’ uang negara yang dihambur-hamburkan melalui ulah oknum pejabat SKPD yang menggunakan uang tanpa SK Bupati.

“Berdasarkan hasil audit BPK, kita menduga telah adanya penggunaan uang jutaan rupiah yang dilakukan oleh sejumlah SKPD dengan modus perjalan dinas fiktif tanpa sk bupati”, ujar Imam Arifin Koordinator Aksi KMS.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Zainullah, Korlap KMS usai dialog singkat dengan Hadi Sutarto, Sekdakab Sumenep. Menurutnya, jawaban Toto, panggilan Sekda masih normatif dan belum memuaskan pihak mahasiswa yang menggelar aksi hari ini di depan Kantor Pemkab Sumenep, Rabu (24/9/2014).

Sementara di hari yang sama, kantor DPRD Sumenep berlangsung demo tunggal yang dilakukan mahasiswa dalam satuan FMAS mengecam sikap Kepala Dinas Pertanian Sumenep Bambang Heryanto, yang dianggap gagal memperthankan lahan pertanian di sejumlah tempat di Kabupaten peraih Adi Pura ini. (fer)


loading...