Sarat Kecurangan, Pemilihan Kaceb Sampang di Protes

0
631

Sampang (maduraexpose.com) – Ajang pemilihan duta wisata Kacong-Cebbing Kabupaten Sampang dimana penyelenggara adalah Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) di duga ada permainan dalam seleksi peserta.

Dengan beredarnya dugaan ada permainan seleksi kacong-cebbing Ketua Komisi 4 DPRD Sampang angkat bicara. Seharusnya persyaratan-persyaratan pendaftaran peserta lebih jelas dan lengkap, supaya tidak ada permasalahan sehingga tidak menuai protes,tutur Amiin Arep Tirtana.

Sementara dengan adanya duta wisata kacong-cebbing di Kabupaten Sampang hanya meenghabiskan anggaran saja jadi lebih baik di tiadakan saja, tambah Ketua Komisi 4.

Ketua LSM MDW, Tamsul kepada maduraexpose menanggapi tentang pemilihan Kaceb mengatakan senada dengan ketua komisi 4 yaitu ditiadakan saja cuma menghabiskan anggaran dan Out-putnya tidak jelas. Katanya.

Sementara Ketua MDW menilai pemilihan Kacong-Cebbing terindikasi penuh dengan kecurangan dan pemenangnya sudah di Kampling oleh pihak-pihak oknum panitia. Sebagai contoh peserta yang lolos sebagian tidak mengusai bahasa daerah.

” Seperti Dokter yang lolos 10 besar tidak bisa berbahasa Madura, dan setelah saya cek Dokter yang masuk 10 besar itu tidak ada rekom dari kepala Dinkes ” tambah Tamsul

Saat maduraexpose konfirmasi kepada kasi Pariwisata H.Mahtum melalui sambungan teleponnya tidak bisa di hubungi alias mati.

Untuk di ketahui anggaran pemilihan duta wisata Kacong-Cebbing tahun 2014 dari APBD sebesar 500 juta

(ms/fer).