Safari Kepulauan Bupati Sumenep Disorot Gegara Wabup Achmad Fauzi Tak Ikut Serta

0
1889
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melepas kapal mudik gratis ke Kepulauan Kangean./Istimewa.

Sumenep (Maduraexpose.com)– Safai kepulauan Bupati Sumenep A.Busyro Karim bersama jajaran Forkopimda dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat mendapat sorotan dari berbagai kalangan karena tidak melibatkan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Safari Kepulauan Bupati Sumenep ini dijadwalkan selama hari ini terhitung mulai hari ini, Senin-Jum’at 18 September 2020.

Terkait ketidak ikut sertaan Wabup Sumenep Achmad Fauzi dalam safari kepulauan Bupati Busyro Karim, karena kegiatan tersebut munri agenda safari kepulauan dan tak ada kaitannya dengan kepentingan Pilkada. Dengan demikian,lanjut suami Nurfitriana ini, Wabup tidak ikut serta bersama dirinya, karena Achmad Fauzi telah terdaftar sebagai Calon Bupati Sumenep di KPU setempat.

Sementara Wabup Fauzi dikonfirmasi terkait pernyataan Bupati Sumenep terkait ketidak ikutan dirinya diacara safari kepulauan hari ini justru tidak menampik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati terkait agenda safari kepulauan tersebut dan sejak awal memang tidak ada persoalan.

“Diantara pertimbangan Pak Bupati adalah, karena saya sudah terdaftar di KPU sebagai Calon Bupati Sumenep. Jadi, saya harus menunjukkan sikap profesional agar tidak dianggap memanfaatkan kunjungan safari kepulauan oleh kompetitor,” ujar Wabup Achmad Fauzi kepada Maduraexpose.com, Senin 14 September 2020.

Ponakan asli dari Ketua Banggar DPR RI ini tak ingin, keikut sertaan dirinya dalam kegiatan safari kepulauan diharapkan berjalan sesuai agenda pemerintah daerah.

“Saya lebih memilih tidak ikut kepuluan demi menghindari fitnah jelang Pilkada. Karena kalau sudah suasana Pilkada begini, ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menggiring opini sesat dalam presepsi kecurigaan. Dan saya sudah izin bupati untuk tidak mendampingi beliau ke kepulauan. Lalu bupati mengizinkan serta menyampaikan agar saya bertugas di daratan saja,” tandasnya menutup perbincangan singkat dengan media ini.

Editor: Ferry Arbania