Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep, Maduraexpose.com— Sejak beberapa tahun terakhir, pihak management RSUD H.Moh.Anwar Sumenep terus berbenah melakukan upaya pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.
Salah satunya dengan menambah Klinik Kesehatan Jiwa (Psikiatri) dengan melibatkan dokter spesialis Kedokteran Jiwa (Psikiatri) yang berpengalaman di bidangnya.

“Dengan adanya Poliklinik Jiwa ini, masyarakat bisa berkonsultasi langsung dengan Psikiatri kami terkait masalah-masalah yang berhubungan dengan kejiwaan”, terang dr.Fitril Akbar, Direktur RSUD H.Moh.Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur kepada MaduraExpose.com, Selasa (1/12/2015).

Adapun masalah-masalah kejiwaan yang bisa dikonsultasikan di poliklinik jiwa RSUD Sumenep ini apabila masyarakat mengalami gejala-gejala yang berkaitan dengan jiwa seperti mudah cemas, ketakutan yang tidak jelas penyebabnya.

“ Contoh lain seperti depresi atau ketergantungan obat-obatan atau hal lainnya yang berkaitan dengan kejiawaan”, terangnya memaparkan.

POLI-VCT #Poli VCT RSUD.H.Moh.Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tak hanya itu, saat ini, pihak rumah sakit juga membuka klinik Voluntary Counseling Test (VCT).

“VCT ini merupakan konseling HIV/AIDS yang lebih fokus dalam membantu pasien untuk mengetahui staus penyakitnya lebih dini, dengan menjaga kerahasiaan antara konselor dan klien”, imbuhnya.

Dalm konteks tersebut, ada beberapa proses yang meliputi proses konseling pra testing, konseling post testing, dan testing HIV secara sukarela yang sifatnya confidential.

“Dengan demikian, konseling pra testing memberikan pengetahuan tentang HIV dan manfaat testing, pengambilan keputusan , perencanaan atas issue HIV yang akan dihadapi. Konseling post testing membantu seseorang untuk mengerti & menerima status (HIV+) dan merujuk pada layanan dukungan.

Terbaru, pihak RSUD H.Moh. Anwar Sumenep telah dilengkapi dengan fasilitas unggulan seperti adanya pengadaan alat kesehatan (Alkes) yang jauh lebih canggih seperti alat radiologi, USG – 4D, CT-scan, ventilator dan digital radiogafi.

HotNews:  Kisruh Lahan Proyek Berbuntut Panjang, Besok Perhutani Turun Gunung

FERRY ARBANIA