Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE– Setelah dibacakan laporan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin lalu, akhirnya pada Rapat Paripurna Dewan yang dihadiri 35 Anggotanya, RPJMD periode 2016-2021 dengan mulus di setujui oleh semua Fraksi di DPRD Tanjabbarat.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tanjabbar. Faisal Riza,ST, H Mulyani Siregar SH dan dihadiri unsur Forkompimda, para Direktur BUMN/BUMD, Sekda, Asisten, Kepala SKPD utusan organisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang dilangsungkan di Aula DPRD, berjalan lancar yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Disetujui RPJMD ini bedasarkan hasil Sidang paripurna dari pandangan sejumlah fraksi di Aula rapat paripurna DPRD,Rabu (20/7).‎ Dimana sebelumnya Pemkab Tanjabbarat dibawah pucuk kepemimpinan Safrial -Amir Sakib telah menyampaikan RPJMD.

Dalam RPJMD itu,pandangan dari sejumlah Fraksi hanya memberikan saran dan pesan agar RPJMD yang di sampaikan Bupati dapat terlaksana sesuai apa yang diinginkan masyarakat.dan tetap fokus pada visi,misi.intinya pandangan fraksi, rata-rata menyetujui RPJMD untuk dilanjutkan.

Dari beberapa pandangan fraksitersebut dalam penyampainya,ada berapa item yang di harapkan menjadi perhatian serius oleh Bupati yaitu seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur ,dan juga sektor lain yang intinya membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini sesuai yang diharapkan masyarakatnya.

Pada kesempatan ini Pimpinan sidang Mulyani Siregar SH, bahwa rapat paripurna tersebut, merupakan tindak lanjut dari penyerahan secara resmi Raperda RPJMD 2016-2021 dari pihak Eksekutif kepada pihak Legeslatif.

Terkait raperda yang telah diserahkan pemkab kepada DPRD,dan sesuai dengan tata tertibnya maka DPRD melakukan pembahasan di tingkat fraksi.untuk memberikan pandangan pertanyaan atau saran yang dituangkan dalam pandangan umum fraksi yang dilaksanakan hari ini,”hasil akhirnya dari pandangan fraksi menyetujui RPJMD Bupati untuk dibahas lebih lanjut, jelasnya.

Sebelumnya juga dibentuk Tim Pansus untuk menindak lanjuti Raperda RPJMD periode tahun 2016/2021 mendatang.

(infojambi.com)