Amien Rais (bbc)

MaduraExpose.com- Mantan tokoh aktivis reformasi Amien Rais yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokwi) untuk segera merombak sejumlah menteri yang selama ini kinerjanya tidak menguntungkan bagi pemerintahan dan rakyat Indonesia.

“Sebagai presiden yang dipilih langsug oleh rakyat, Jokowi perlu menunjukkan bahwa mereka tidak salah pilih pada Pilpres 2014”, ujar Amin Rais kepada awak media di Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Sejauh ini, Amin Rais mengamati adanya sejumlah menteri yang justru sering melahirkan kebijakan berbuntut gap politik yang tak berkesudahan.

Amien mengingatkan para menteri di Kabinet Jokowi-JK semaksimalkan mungkin menjaga stabilitas politik nasional.

“Karena sangat berkaitan dengan stabiitas ekonomi kita”, tandasnya.

Ia juga menyinggung soal Menkumham Yasunna yang dinilai kerap menimbulkan kegaduhan politik semisal mengotak atik ‘ketenangan’ Partai Golkar yang sempat terbelah hingga menimbulkan terjadinya kubu Abu Rizal Bakri dan Agung Laksono. Beruntung kedua kubu dengan lapang menyatakan islah dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2015.

Amien Rais memberikan pernyataan kepada awak media usai dirinya menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor Perindo, Jakarta.

(kmp/fer/mex)