Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—Kapolres Bangkalan menyatakan siap bekerjasam dengan pihak media dalam menananggulangi peredaran hoax di dunia maya, yang belakangan ini menjadi sorotan banyak kalangan.

Perwira kelahiran Aceh ini menegaskan, merebaknya hoax di dunia maya dapat mengancam NKRI. Untuk itu, pihaknya berharap peran media dapat menyejukan situasi saat ini dengan pemberitaan yang edekuatif. Bukan malah sebaliknya berisi konten yang provokatif.

“Berita hoax itu khan isinya negatif dengan menyebar kebencian,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha kepada awak media.

Selain membangun kerjasama dengan awak media, pihaknya mengklaim sudah membentuk tim cyber untuk menanggulangi adanya hoax.

“ Kalau ada hoax bisa langsung kami diatasi oleh tim cyber,”timpalnya menjelaskan.

Perang terhadap hoax tak hanya dilakukan oleh pihak Polri, bahkan Google Indonesia menyatakan mereka terbuka terhadap kerja sama untuk menananggulangi peredaran hoax di dunia maya.

“Kami sangat terbuka kalau ada orang yang mau bekerja sama dengan kami,” kata Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Google Indonesia Shinto Nugroho usai pelatihan Google News Lab untuk jurnalis di Dewan Pers, seperti dilansir Antara baru-baru ini. [*]

Editor: Ferry Arbania