MADURAEXPOSE.COM–Polisi menaruh perhatian terhadap kasus penyebaran foto porno dengan sosok mirip politikus muda Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo.

Pengusutan kepolisian tidak hanya akan dilakukan terhadap putra dari konglomerat Hasjim Djojohadikusumo itu. Polisi juga akan mencari pihak yang menyebarluaskan foto mirip keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, itu.

“Yang menyebarkan (foto) bisa kena (proses hukum) juga. Kami lihat dulu, apakah dia sengaja atau tidak menyebarkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Besar Argo Yuwono, kepada wartawan.

Menurut Argo, baik Aryo maupun penyebar foto sama-sama berpotensi dijerat pidana, tergantung bukti-bukti dalam penyelidikan. Apalagi, jika nanti ditemukan ada kesengajaan menyebarkan foto tersebut. Mengenai rencana pemeriksaan Aryo, ia mengatakan tergantung hasil penyelidikan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berjanji menelusuri kasus tersebut lewat laporan polisi model A, yaitu peristiwa dugaan pidana yang ditemukan sendiri oleh petugas polisi. Meski demikian, polisi juga mempersilakan warga atau pihak manapun untuk melaporkan kasus tersebut jika merasa terusik.

Dua hari terakhir, beredar foto-foto “panas” pria yang mirip Aryo Djojohadikusomo di media sosial. Pria muda itu berswafoto dengan sejumlah wanita dalam keadaan bugil.

Saat ini, Aryo masih tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Jakarta III. Dia bertugas di Komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan hidup.

[ald/rmol]


loading...