Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM— Beredarnya foto PNS tengah berciuman massal pada perayaan hari Valinten beberapa waktu mendapat kecaman dari berbagai pihak. Termasuk dari kalangan warga Madura.

H.Erfan, salah satu warga Sumenep kepada Maduraexpose.com mengaku bersyukur, karena di Madura tidak ada satupun PNS yang merayakan apalagi melakukan adegan cium massal seperti yang terjadi di pulau Nias.

Berikut berita lengkap aksi ciuman massal PNS yang dilansir Maduraexpose.com dari pojoksatu.com tanpa dilakukan edit sedikitpun.

POJOKBANDUNG.com- Berita menghebohkan datang dari Nias Selatan. Melalui foto yang beredar di media sosial, terlihat beberapa PNS berciuman massal di halaman kantor.
Ciuman massal dilakukan aparat sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) tersebut di depan umum saat merayakan hari Valentine 14 Februari lalu hingga membuat heboh netizen di media sosial.

Penelusuran pojoksumut.com (grup pojokbandung), foto-foto tersebut sudah viral dan ditemukan di beberapa grup. Salah satunya grup Anak Medan Kompak (AMK) Sedunia. Postingan di grup tersebut langsung dikomentari puluhan netizen.

Rata-rata komentar sinis sangat menyayangkan hal tersebut. “Bagaimana pendapat sobat sobat AMK aksi seperti ini mengebohkan,” tulis keterangan di grup tersebut.

Dari sumber lain, diketahui foto ciuman PNS tersebut diposting akun bernama Triteria W Saroemaha.

“Acara kejutan dari kantor lingkungan hidup dhari Valentine day…pak bupati&ny mbagi bunga buat ASN&PNS,,..Happy valentine day buat pak bupati&ny happy valentine day buat abg Amsarno Sarumaha&kk Lisrica Hura,” tulis Triteria dalam akunnya.

Kemudian seperti yang dibagikan oleh pemilik akun Zack Laia, terlihat foto PNS yang lebih seronok lagi saat sedang berciuman, kemungkinan berada di Kantor Lingkungan Hidup Nias Selatan.

Dari postingan tersebut diduga pula, aksi ciuman massal tersebut dilakukan di hadapan Bupati dan istrinya. Belum diketahui apakah mereka merupakan pasangan suami istri atau bukan.

HotNews:  Kisruh Proyek Jalan, Kades Kebunan Bantah Klaim Perhutani

Namun berciuman di tempat umum banyak komentar negatif bernada kecaman datang dari netizen usai melihat foto tersebut. Bahkan Zack Laia menyebut foto ciuman saat merayakan hari Valentine itu membuat nilai luhur Budaya Nias menjadi luntur dan sebagai sesuatu yang memalukan.

“Inilah Program terbaru dari Pemda Nias selatan… Merayakan Valentine dengan cara seperti pada gambar dibawah ini.”

“Sungguh sangat memprihatinkan, Seharusnya yang perlu diangkat adalah Nilai-nilai luhur Budaya Nisel yang sangat baik.. bukan budaya Eropa yang memalukan seperti ini.. Salam “MJS: Mencium Jangan Sembarangan”.” tulis Zack dalam postingannya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kabupaten Nias Selatan.

(sdf/ca/pob)