http://www.policeline.co/

https://www.maduraexpose.com/news/surabaya/surabaya-expose/

MADURAEXPOSE.COM– Pasca penempatan Pedagan Kreatif Lapangan (PKL) direlokasi ke tempat permanen dekat pasar Bangkal, tampaknya belum memberikan kepuasan bagi para pedagang. Pasalnya, disejumlah titik di Taman Adipura masih kerap terlihat beberapa pedagang yang nekad berjualan, meski tempat tersebut dinyatakan harus steril dari lapak PKL.

“Kami-kami dipaksa untuk pindah dari Taman Adipura untuk menempati kios permanen di Bangkal. Terus piye toh dengan banyaknya PKL yang masih jualan di taman bunga. Kalau mereka dibiarkan berjualan disana, berarti ini tidak adil,” ujar Cak Dul, Ketua Paguyuban PKL Taman Adipura kepada Maduraexpose.com, Senin (13/3/2017).

Pihaknya berharap agar Pemkab menegakkan keadilan bagi seluruh PKL agar tidak berjualan di Taman Adipura dengan alasan apapun, agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial dikalangan masyarakat pedagang.

Selain itu, Cak Dul juga berharap agar pihak Pemkab lebih serius lagi dalam mencari solusi agar ratusan kios yang baru ditempati bisa ramai pengunjung. Dan hal itu bisa tercapai dengan menertibkan semua PKL yang mangkal dikawasan kota.

“Harusnya Pemkab lebih serius mencari cara agar kios PKL di Bangkal bisa ramai pembeli. Itu penting agar kami tidak terus merugi,” tandasnya. [Arbania]


loading...