Imam Arifin
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Madura Expose. Sumenep sebagai ladang penghasil migas tidak berbanding lurus dengan keadaan, hal ini terlihat dari taraf kesejahteraan masyarakatnya masih jauh dari kesempurnaan.

– Tingkat kesejahteraan di Sumenep justru tidak berbanding lurus meski sumber daya migas yg dimiliki cukup fantastis. Sumenep menempati posisi ke 4 dari 6 kota/kabupaten Kota termiskin se Jawa Timur, hal ini dapat dilihat dari data BPS Jatim.

– Seharusnya sebagai daerah penghasil migas menjadi perioritas dalam upaya taraf kesejahteraan masyrakat, meski liftingnya dimiliki provinsi atau pusat sekalipun. Sebab pemenuhan hak dasar utamanya kesejahteraan wilayah terdampak masih jauh dari harapan bersama.

– Kami pemuda yang tergabung dalam forum kesatuan pemuda sumenep (FOKUS) sangat menyayangkan Pemerintah Daerah tidak bisa bekerjasama dengan baik atas pengelolaan minyak yang selama ini di eksploitasi.

– Kami FOKUS meminta kepada semua pihak atau leading sektor utamanya Perusahaan minyak dan pemerintah daerah ada kerjasama yang baik, transparan dan komprehensip sehingga kesejahteraan masyarakat lebih diutamakan.

– Transpransi DBH Migas dan pengeloaan CSR sampai saat ini masyrakat Sumenep masih dikatakan awam sebab hal itu tidak ditampakkan atau bisa saja disembunyikan oleh penikmat migas kita. Oleh karenanya kami meminta perusahaan minyak yg beroperasi di kota Sumenep tercinta ini harus berkantor di daerah penghasil.

– Perlu diketahui oleh semua lapisan masyrakat bahwa kemaren Rabu 20 Maret 2019 telah dilaksanakan Peresmian Penyaluran Gas Lapangan Terang Serasun Batur (TSB) Fase kedua di Hotel Sheraton Surabaya.

– Dengan demikian bisa dipersepsikan peresmian minyak yang dilaksanakan kemarin itu diam diam. Kenapa harus diletakkan di Surabaya? Kenapa bukan di daerah penghasil?

– Baru seumur jagung sdh tidak berkomitmen baik kepada kita, atau jangan jangan pemerintah daerah kongkalikong atau sekongkol dg perusahaaan minyak sehingga kita tidak perlu diberi tahu.

– Kami sbg pemuda Cinta Sumenep yang tergabung dalam FOKUS akan mengajak semua lapisan masyrakat untuk mengawal migas di Sumenep agar sesuai harapan dan kesejahteraan masyrakat lebih terjamin.

*Imam Arifin Ketua Forum Kesatuan Pemuda Sumenep (FOKUS)

(lis)

Rekomendasi: