Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—Setelah sekian lama menunggu, ratusan pedagang pasar Anom Baru Sumenep yang kiosnya terbakar beberapa tahun silam, akhirnya bisa bernapas lega, karena akhir bulan ini bisa ditempati kembali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MaduraExpose.com dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Sumenep, ratusan kios baru yang telah dibangun, sudah bisa ditempati kembali pada akhir bulan ini, yakni tanggal 31 Oktober 2016. Namun, sistem penempatan kios tersebut menggunakan sistem lotre. Artinya, pedagang akan menempagi kios jualan berdasarkan nomor lotre yang diambilnya.

Adapun kios yang telah dibangun dari dampak kebakaran pada tahun 2007 silam itu berjumlah 420 unit. Dari jumlah itu, 212 diantaranya dikhususkan bagi para pedagang terdampak kebakaran.

“Sedangkan kios yang sudah siap ditempati dan sudah ada orangnya berjumlah 90 kios,” ujar H.Imam Sukandi, Kabid Pendapatan DPPKA Sumenep saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu 12 Oktober 2016.

Imam memastikan, penuntasan proyek pasar anom baru Sumenep sudah mencapai 99 persen, termasuk akses jalan menuju pasar tradisional terbesar di Kota Wisata tersebut sudah rampung.
imam-sukandi-saat-turun-langsung-ke-pasar-anom-bareng-bupati-sumenep

“Pembangunan pasar dibagi dalam beberapa tingkatan, untuk sebelah timur tetap dibangun pasar tradisional. Yang berubah itu dibagian barat, bangunanya semi moder seperti pasar di Surabaya,” pungkasnya. [Eri/Fer]