PBB Motori Lahirnya Koalisi Poros Tengah, Jagokan Ra Mamak Bacabup Sumenep

0
388

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Pertarungan politik di Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 terasa lebih berasa nuansa persaingannya. Berbagai manuverpun dilakukan oleh masing-masing parpol demi menguatkan posisi sekaligus target pemenangan.

Ditengah hangatnya pasangan calon Fattah Jasin-Ra Fikri yang mengemuka diinternal PKB Sumenep, tetiba mencuat kepermukaan adanya koalisi poros tengah yang dimotori PBB Sumenep.

Hamdi, Sekretaris DPC PBB Sumenep kepada wartawan mengatakan, kemungkinan adanya poros tengah itu ats inisiatif memanfaatkan beberapa parpol yang hingga saat ini belum menentukan pilihan apakah akan merapa ke kubu Achmad Fauzi-Dewi Khalifah atau kah ke PKB yang saat ini mengemuka dengan pasangan calon Fattah Jasin-Ra Fikri.
“”Intinya kami mendorong lahirnya koalisi ke tiga (poros tengah,REd),” ujarnya kepada awak media.

Koalisi ketiga ini,lanjut politisi asal Kecamatan Ambunten ini, nantinya diharapkan bisa mengusung figur yang benar-benar diinginkan masyarakat menjadi pemimpin di Sumenep.

Koalisi poros tengah ini kata dia, bisa lahir dari sejumlah partai politik yang sampai saat ini belum resmi mengusung bakal calon, seperti PPP, NasDem, Demokrat, Gerindra dan PBB. Sehingga nantinya masyarakat semakin kreatif dalam menentukan pilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Koalisi ke tiga ini di harapkan bisa menjadi solusi alternatif dan menjadi pilihan masyarakat Sumenep,” jelasnya.

Bahkan kata Hamdi, koalisi poros tengah ini sudah mengantongi nama-nama yang bakal diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Sudah ada beberapa nama yang di nilai sangat layak dan mendapat dukungan luas dari arus bawah, terutama kalangan santri dan pesantren seperti Ra Mamak (Mohammad Shalahuddun),” ungkapnya. (*)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]