Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE–Sejak PKL Taman Bunga direlokasi ke Lapangan Giling Sumenep, sejumlah PKL menilai pembelaan ketua paguyuban patut dipertanyakan dalam upaya membela kepentingan anggotanya. Itu terlihat, hingga detik ini belum ada langkah-langkah kongkrit yang menunjukkan ketegasan para pengurus dalam melakukan pembelaan.

Beberapa PKL yang dihubungi Maduraexpose.com membeberkan, sikap diam ketua paguyuban atas relokasi PKL saat ini berbeda jauh dengan beberapa peristiwa sebelumnya.

“Dulu, kalau PKL bermasalah dengan pihak Pemkab, pasti ketuanya teriak lantang di media dan bahkan mengajak anggota melakukan aksi ke kantor Pemkab. Tapi sekarang kok malah malempem tidak ada gerakan apapun. Harusnya tegas membela kepentingan anggotanya,” terang salah satu PKL asal Kecamatan Lenteng yang meminta namanya dirahasiakan, Selasa (19/7/29/2016).

Bungkamnya ketua paguyuban PKL Taman Bunga ini mendapat sorotan dari Ketua Aktivis Anti Korupsi Sumenep (AAKS) Farid Azziyadi. Menurutnya, sikap diam dari ketua PKL memang patut dipertanyakan semua pihak, terkait relokasi yang sudah dilakukan oleh pihak Pemkab Sumenep.

“Dalam organisasi apapun, termasuk paguyuban, tidak ada kamusnya ketuanya diam manakala anggotanya sedang dalam masalah. Kalau kemudian ada usulan dari kalangan PKL untuk mengganti ketuanya, saya pikir itu wajar dan itu namanya para PKL cerdas,” ujarnya kepada MaduraExpose.com.

Perlu diketahui, hingga saat ini, belum ada pernyataan apapun dari pihak Bupati Busyro Karim terkait alasan pemidahan PKL Taman Bunga ke Lapangan Giling. Sejauh ini, yang sangat gencar berkoar-koar di media hanya dari pihak Wabup Achmad Fauzi.

“Bahkan, saat saya mengajukan audiensi dengan pihak Bupati dan Wakil Bupati, hanya Wabup Fauzi yang menemui saya didampingi Kabag Humas dan Kadis Perindag. Kata Wabup, masalah PKL sudah diserahkan ke dia,” pungkasya.
PKL
Persoalan ini juga mendapat kecaman dari kalanga masyarakat luas termasuk dari kalangan pengguna media jejaring sosial seperti facebook.

“Sahabat2q pekerja pers Sumenep (cetak maupun online) yg kami hormati, tidak adakah diantara kalian yg berani atau menyempatkan diri melakukan wawancara kepada Bapak Bupati/Wabub Sumenep tentang Kebijakannya “Merelokasi PKL dr TB ke Giling?”, tulis pemilik akun facebook dengan nama Jeff. [ferry]