Mobil BPKB Palsu Terjaring Operasi Patuh Semeru 2015

0
432
AKP Musa Bakhtiar (Kiri) Kasatlantas Polres Sumenep saat menunjukkan barang bukti (Dok. Madura Expose)

Sumenep, MaduraExpose.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengungkap satu unit mobil yang diketahui menggunakan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) palsu.

Tak hanya kendaraan roda empat itu yang disita, polisi juga mengamankan pemilik mobiljenis carry dengan Nopol P-1574-VE, saat Operasi Patuh Semeru 2015, yang digelar oleh Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pemilik mobil yang diketahui berinisial MM tersebut, tinggal di Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
Terungkapnya penggunaan BPKB palsu itu setelah petugas melakukan pemeriksaan diektahui jika nomer yang tertera di buku BPKB tidak sesuai dengan STNKB.

Sebelumnya, petugas juga sempat melakukan cek fisik kendaraan tersebut. Dan hasilnya cukup mencengangkan, karena ternyata nomor rangka mesi diketahui tempelan yang ditambah dengan lembaran peratma buku BPKB yang di scan.

“Saat ini barang bukti berupa mobil, BPKB, STNKB dan pemiliknya kami amankan di Mapolres Sumenep untuk proses hukum lebih lanjut”, ujar Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar saat berbincang dengan MaduraExpose.com.

Operasi Patu Semeru 2015 ini, lanjut Musa, dilakukan sejak tanggal 27 Mei dan berakhir pada tanggal 9 Juni mendatang.
“Operasi ini demi meningkatkan ketertiban lalu lintas, termasuk kelengkapan surat berkendaraan”, imbuhnya.

(m2d/fer)