Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Tak mau ketinggalan dengan puluhan SKPD lainnya, dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Sumenep ke 747, pihak RSUD dr.H.Moh.Anwar Sumenep ternyata juga bikin atribut karnaval berupa bangunan rumah sakit yang sebenarnya, mulai dari pemilihan warna hingga papan kecil bertuliskan nama rumah sakit tersebut.

Menurut pihak rumah sakit, pembuatan miniatur RSUD H.Moh.Anwar lumayan menguras tenaga, namun demi memeriahkan moment penting Hari Jadi Sumenep ke 747, pihaknya mengaku mengerjakan semuanya dengan penuh suka cita.

“Apa yang kami lakukan, demi Sumenep tercinta. Miniatur rumah sakit yang kami lengkapi dengan musik perkusi atau uldaul ini, dalam rangka memeriahkan hari jadi Sumenep ke 747,” terang dr Fitril Akbar, Direktur RSUD H.Moh Anwar Sumenep.

Hari jadi Sumenep ini juga dipungkasi dengan prosesi pelantikan Arya Wiraraja yang digelar didepan Masjid Jamik Sumenep yang saat ini memasuki usianya yang ke-747, merupakan amanat pembangunan menuju Sumenep maju.

“Dengan prosesi pelantikan Arya Wiraraja ini sama halnya kita membangun tekad dan menjaga mimpin besar leluhur (para raja) menjadikan Sumenep maju dan bermartabat,” ungkap Bupati Sumenep, A.Busyro Karim didepan ribuan masyarakat yang mengkitui prosesi Arya Wiraraja dirangkaian Hari Jadi Sumenep ke-747.

Suami dari Nurfitriana ini juga berpesan, dengan digelar prosesi pelantikan Arya Wiraraja ke 747 tersebut, diharapakan semua elemen di pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumenep, diharapkan mampu mewarisi semangat Arya Wiraraja dalam melaksanakan pembangunan yang adil, maju, dan sejahtera.

“Kami terus bertekad untuk senantiasa menjaga mimpi Arya Wiraraja dalam memajukan Sumenep yang bermartabat,” imbuhnya melanjutkan.

Di era yang semakin canggih dewasa ini, lanjut Busyro, Pemkab Sumenep tidak mungkin berjuang sendirian dalam memajukan daerah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memelihara kerjasama yang baik dengan pemerintah pusat.

Busyro menjelaskan secara logis, bahwa kemajuan yang diimpikan Sumenep itu menjadi maksimal, apabila terbangun kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat dan pemerintah pusat. Sebab, lanjut Busyro, kalau kalau hanya mengandalkan Pemkab, fluktuasinya perkembangannya hanya sekitar 25 persen dari target yang diimpikan.
rsud-hari-jadi1
Pagelaran yang dihadiri juga oleh Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa itu, Bupati juga mengajak kalangan anak muda untuk ikut memikirkan pembangunan di Sumenep.

“Ditangan Pemudalah masa depan Sumenep disematkan. Mari kita bangun juga semangat gotong royong demi menentukan arah Sumenep lebih maju,” pungkasnya. [Arbania]