Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Kegiatan PBB ( Peraturan Baris Berbaris) pada minggu militer yang dilaksanakan pada setiap akhir bulan, merupakan salah satu kegiatan minggu militer telah dijadwalkan oleh Komando Atas termasuk seluruh anggota di jajaran Kodim 0827 Sumenep.

Seluruh anggota Koramil di wilayah Jajaran Kodim 0827 Sumenep melaksanakan kegiatan PBB di depan Makodim, setelah semua anggota melaksanakan Upacara hari senin pada setiap minggunya, Senin ( 22/08/2016)

Kegiatan minggu militer yang dilaksanakan pada setiap akhir bulan selalu dan wajib dilaksanakan untuk mengingat kembali bahwa kita sebagai prajurit wajib mengengingat dan mengenal kembali setiap kegiatan yang telah diberikan diwaktu pendidikan dasar militer. Sehingga kita sebagai prajurit tidak melupakan kewajiban kita sebagai aparat Negara khususnya TNI AD yang mengemban tugas khususnya disatuan teritorial, karena kegiatan minggu militer tersebut dapat menjadi tolak ukur kita sebagai prajurit TNI AD yang bertugas disatuan teritorial tidak kendor dengan situasi dan kondisi kita diwilayah, sehingga sikap dan perilaku kita sebagai militer terus kita tanamkan.

Program kegiatan minggu militer wajib dilaksanakan dan dikerjakan untuk seluruh prajurit TNI baik pada satuan Tempur, Banpur, Lemdik dan teritorial wajib untuk dikerjakan karena sudah menjadi program rutin dari Komando Atas. Selain untuk mengingat kembali tentang tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit kegiatan minggu militer juga sebagai program pembelajaran terhadap seluruh prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0827 Sumenep dengan melaksanakan kegiatan PBB. Sehingga sikap kita sebagai prajurit tidak luntur, sehingga sikap kita sebagai militer terus dijaga meski tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa dapat memelihara sikapnya sebagai militer dilingkungan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan minggu militer bertujuan agar setiap anggota TNI khususnya yang melaksanakan tugas di kewilayahan tidak lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang parjurit meski telah bertugas di Koramil, dimana sebagai anggota Koramil dituntut luwes dalam menghadapi masyarakat, namun dalam kegiatan minggu militer ini seluruh anggota diingatkan kembali dengan melaksanakan kegiatan PBB dan PPM yang telah mereka terima pada saat pendidikan dasar militer. “ ungkap Pasiops Kapten Inf Heri Suharminto

Sebagai pengawas latihan Kapten Heri menambahkan bahwa kegiatan minggu militer yang dilaksanakan pada setiap akhir bulan sangat besar manfaatnya bagi seluruh prajurit karena kegiatan tersebut dapat menjadi bekal Babinsa untuk memberikan pelajaran jika sewaktu-waktu diminta untuk mengajar disekolah di wiliayah binaanya. Pungkasnya