Mensos RI Desak Pemkab Sampang Soal Kartu Indonesia Pintar

0
694
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ferry Arbania/Maduraexpose.com)
Sampang, Madura Expose.com- Menanggapi sindiran dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa soal nihilnya data Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemkab Sampang berdalih hal itu dilakukan disebabkan tidak ada petunjuk tekhnis (juknis) dari Pemerintah Pusat.
Kepala Dinsosnakertrans Sampang, Malik Amrullah berjanji akan segera melakukan rapat koordinasi menanggapi permintaan Mensos tersebut, agar masyarakat bisa mendapatkan layanan salah satu kartu sakti Presiden Joko Widodo itu. Namun ketika ditanya kapan jadwal pasti rakoor akan digelar, dirinya menjawab belum mengetahui pasti.
“Mungkin belum minggu – minggu ini mas, ditunggu sajalah,” alihnya, Sabtu (11/7/15).
Sebelumnya saat kunjungan kerja di Sampang, Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat segera mendata warganya untuk menerima (KIP).
“Mereka harus dipastikan menerima KIP, makanya pemerintah daerah melalui Kepala Desa segera mungkin mendata warganya, ini sudah disampaikan langsung kepada pihak Dinsosnakertrans dan Wakil Bupati Sampang,”. Paparnya.
Khofifah menuturkan, jika pemerintah daerah sudah mendata warga untuk menerima KIP, maka dipastikan anggaran segera dicairkan.
(ron/fer)