Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM– Menjadi seorang enterpreneur dimulai dari menjadi ibu yang baik. Hal itu disampaikan oleh salah satu mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura(UTM) Maghfira Dewi Aisyah.

Sebab, untuk menjadi pengusaha yang sukses bagi seorang wanita harus dimulai dari menata rumah tangganya. Mahasiswi semester 8 pendidikan IPA di UTM itu tampak sangat antusias mendengarkan ustadzah Oky Setiana Dewi saat memberikan materi enterpreneur pada penegenalan kehidupan kampus Mahasiswa baru(PKKMABA) UTM.

Dara kelahiran Bogor yang akrab disapa Dewi itu menampakkan minatnya untuk menjadi seorang enterpreneur, meskipun dirinya jurusan pendidikan dirinya tetap berusaha menjadi orang yang mandiri secara ekonomi.

Menurutnya kedatangan Oky Setiana Dewi memotivasi mahasiswa baru bahkan juga mahasiswa yang lain untuk mandiri termasuk dirinya. “tadi kan dikatakan kalau sebagai mahasiswa itu harus bisa mandiri, termasuk membiayai kuliah sendiri.” katanya.

Salah satunya untuk menjadi entrepreneur adalah pendidikan yang tinggi, sebab kata dewi dengan pendidikan bisa mendapatkan pengalaman yang lebih kreatif dan unggul. Tidak hanya materi saja yang diambil tetapi cara membangun usaha yang unik yang tidak hanya pendapatan yang di dapat.

“Yang paling utama adalah edukasi dari pada enterpreneur itu sendiri, sehingga nantinya mampu menjadi pemgusaha yang lebih kreatif, lebih lebih bisnis yang nantinya kita geluti bisa maju sampai ke internasional,” pungkasnya.

(AL)