Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (MaduraExpose.com)– Peran Babinsa Ramil 0827/09 Pragaan Praka Faisal Alamsyah ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanaman padi, upaya Babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan.

Kegiatan pendampingan oleh Praka Faisal anggota Ramil 09/Pragaan Kodim 0827 Sumenep ini diantaranya pengecekan terhadap tanaman padi dan sasaran pemantauan meliputi kondisi tanaman, kondisi jaringan irigasi, pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyemprotan di Dusun Masaran Desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Kamis, (8/2/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama, juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kecamatan Paragaan khususnya.

Komandan Koramil 09/Pragaan Kapten inf. Ahmad Muher mengatakan Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini semata-mata karena tugas pokok dan Upsus pertanian.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. “Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” imbuh Danramil.

Tanggung jawab pendampingan pertanian di wilayah binaan merupakan perintah langsung yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramil hingga Babinsa, bahkan dalam hal pertanian anggota Koramil diharapkan semaksimal mungkin dan tidak boleh bermain-main didalam melaksanakan tugas.

(sur/fer)

HotNews:  Bulan Depan Dinas PRKP dan Cipta Karya Garap Proyek Rp 57 M.