Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.com – Empat Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina terpaksa dimankan karena diduga telah menyalahgunakan izin tinggal.
Keemepat WNA yang diamankan pihak Imigrasi itu diantaranya Borys Shypuk, 51, Dmytro Bondarenko, 35, Oleksandr Shekhovsov, 30, dan Dmytrii Korolov, 23. Mereka ditangkap di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Senin, (8/5/2017). Mereka diketahui telah lebih dari sepeken terakhir masuk ke Indonesia.
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, mereka masuk ke Indonesia menggunakan visa kunjungan. Padahal mereka diketahui sedang bekerja di salah satu perusahaan di Sumenep. Tujuannya untuk merakit mesin briket batok kelapa atau arang batok kelapa yang dibeli oleh salah satu perusahaan di Sumenep dari Ukraina.
”Mereka ditugaskan oleh perusahaan tempat pembelian itu untuk merakit mesin yang dibeli,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II-A Pamekasan, melalui Kasi Insarkomwasdakim, Redi Restuanto, Rabu, (10/5/2017).
Saat ini keempat WNA itu sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Imigrasi Kelas II-A Pamekasan. Dengan begitu Kantor Imigrasi belum bisa menyampaikan sanksi yang akan dijatuhkan sebelum pemeriksaan selesai.
”Mestinya mereka menggunakan visa kerja, karena kedatangan ke Indonesia untuk bekerja. Saat pertama kami lakukan penangkapan, keempatnya tidak bisa menunjukkan paspor. Baru setelah beberapa jam, pihak perusahaannya membawakan paspor mereka,” tandasnya. (AH/J88)