Madura Expose, Sumenep–Sebanyak enam anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menghadiri acara pentas seni-budaya di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) Madura, Jawa Timur, Sabtu malam 3 Nopember 2018.

Dari enam anggota DPRD yang hadir dalam acara tersebut,salah satunya adalah Malik Efendi, anggota dewan yang berangkat melalui DapilJATIM XI dari FraksiFraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN). Politisi asal Sumenep ini juga berkesempatan mewakili sambutan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Usai menyampaikan sambutan Malik Efendi yang juga Anggota Badan Anggaran (Banggar) sekaligus Badan Musyawarah Badan Kehormatan DPRD itu menceritakan, kegiatan yang digelar malam ini, merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 73.

“Melalui momentum ini, kita jadikan kesempatan untuk mengangkat budaya daerah. Jadi, DPRD menganggarkan di APBD untuk mengangkat sekaligus melestarikan budaya daerah yang ada,”demikian Malik Efendi, ANGGOTA DPRD provinsi Jawa Timur, saat berbincang dengan Madura Expose di LKS Sumenep, Sabtu malam.

Malik menjelaskan, pagelaran seni dan budaya dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Timur di Sumenep ini, dimeriahkan dengan sederet persembahan menarik.

“Ada sekitar 90 atraksi yang memang menjadi minat anak muda dan sudah megakar ditengah masyarakat Sumenep. Semunya kita suguhkan malam ini.

Kenapa harus memilih Sumenep?
“Semua dapil ada, wilayah lain ada. Sekarang giliran saya minta di Sumenep,” tutup Malik Efendi.

Untuk diketahui, enam anggota DPRD plProvinsi Jatim yang hadir ke Sumenep malam ini, yakni Malik Effendi SH. MH ( PAN), Alyadi Mustofa, S.I.P.( PKB), Mahfud, S.Ag (PDIP), Muhamad Bin Muafi Zaini (Golkar) dan Dra. Hj. Salimah Hadi ( PkB).

(Ferry Arbania)